Top Pick
Polres Mabar Periksa Alfred Sutami yang Diduga Hina Bupati Edi Endi   Pemuda Desa Rengkam Menuding Polres Matim Tidak Serius Tangani Kasus Dugaan Korupsi Kades Rengkam Pihak Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo Diduga Tidak Jujur Terkait Staff yang Positif Covid-19 Kapolda NTT Pimpin Rapat Persiapan International Associaton Of Woman Police Meeting di Labuan Bajo Ini Jadwal Kunker Gubernur NTT di Manggarai Raya Tindak Lanjut Instruksi Bupati Manggarai Barisan Muda Wae Mbeleng Gelar Kerja Bakti

Reses Masa Sidang II, Anggota DPRD NasDem Donasikan Sepuluh Ribu Buku  

Benediktus Nurdin (kanan) menyerahkan buku kepada kepala sekolah SD Wajur. Foto : Ist

Oleh : Tarsius Wesa | Editor : Louis Mindjo

 

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Menjalani Reses masa sidang II Tahun 2021, Anggota DPRD Mabar, Benediktus Nurdin melakukan hal yang sangat berbeda dari aktivitas Reses sebelumnya. Reses II tahun ini yang digelar Senin (02/02021) diberibtema Reses Eduaksi Covid 19.

"Kemasan Reses DPRD pada masa sidang II tahun 2021 ini tentu sangat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh geliat Pandemi yang terus menggerogoti ruang sosial kita saat ini," kata pria yang biasa disapa Beni Nurdin.

Sebagai bentuk implentasi Reses Edukasi, Benediktus Nurdin, mendonasikan sepuluh ribu buku kepada siswa siswi di tingkat SD di Kecamatan Kuwus, Kuwus Barat,Ndoso, Pacar dan Macang Pacar.

Menurut Beni, dalam masa pelik Pandemi Covid 19, selain memberikan arahan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, sumbangsih edukatif juga sangat diperlukan. Diantaranya dengan mendonasikan buku sebagai tindakan real untuk mengajarkan anak-anak untuk tetap produktif di masa Pandemi yaitu membaca buku di rumah.

"Terhadap situasi ini, selain memberikan arahan kepada masyarakat untuk tetap ikuti prokes Covid19, saya berupaya untuk memberikan edukasi kepada generasi penerus untuk tetap jaga semangat dalam mengolah intelektual mereka. Hal ini saya lakukan dengan kegiatan sederhana yaitu mendonasikan buku kepada anak-anak sekolah dasar," ucap Ketua Fraksi Partai Nasdem Manggarai Barat itu.


Halaman