Top Pick
Pria Asal Lampung Kesetrum Listrik di Nggorang Kabupaten Mabar Rumpon Nelayan Ende Disapu Arus Laut Gawat, Satu Pasien Asal Lamba Leda Matim Positif Covid-19 Besipae dan Profesor Penjahat di Nusa Bunga DPP Golkar Perintah Kader Menangkan Edi-Weng, Jika Tidak Akan Diberi Sanksi Zahara Terguling, Puluhan Penumpang Dilarikan ke Puskesmas

Reses, Selain Edukasi Covid-19, Anggota DPRD Mabar Fraksi NasDem Ini Juga Serap Aspirasi Warga

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Salah satu anggota DPRD Manggarai Barat (Mabar), Vitus Usu melakukan kunjungan reses masa sidang II di Daerah Pemilihan (Dapil) III di kecamatan Welak Kamis (28/05).

Dikatakannya, reses masa sidang II merupakan lanjutan dari reses edukasi masa pandemic Covid-19

"Hari ini, saya menggelar reses edukasi di Desa Galang. Reses kali ini lebih kepada mengedukasi masyarakat terkait wabah Covid-19 yang sedang melanda dunia. Meski demikian, saya juga tetap menyerap aspirasi bapak-mama semua ," jelasnya di kantor Desa Galang.

Lebih lanjut, Vitus Usu mengatakan, reses ini dibiayai oleh negara dan anggaranya juga sangat terbatas.

"Kali ini, saya juga bawah 500 lembar masker dan ratusan sabun mandi untuk warga desa Galang. Mohon maaf, bantuanya tidak seberapa.
Ini bentuk kepedulian kami dari DPRD untuk bapak-mama semua di masa Covid-19 ini," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Galang, Marianus Samsung menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD dari partai NasDem tersebut yang telah membawa kekuatan baru bagi warga desanya.

(Anggota DPRD Vitus Usu mengenakan masker ke salah satu warga desa Galang)

"Suatu Kehormatan bagi kami bahwa meski kita masih berada dalam situasi Covid-19,
namun hal tersebut tidak memutuskan tali silaturahmi di antara kita kendatipun situasi agak berbeda dengan reses pada masa sebelumnya. Kedatangan anggota DPRD dari Fraksi NasDem ini memberikan kekuatan baru bagi warga di sini," katanya.

Lebih jauh, Marianus juga membeberkan kebutuhan di desa Galang yang disampaikaan saat reses tersebut dan yang harus diperjuangkan oleh anggota DPRD NasDem.

"Beberapa aspirasi masyarakat yang disampaikan saat reses, antara lain pembuatan jalan rabat dari kampung Heak ke sokong, lokasi perbatasan kecamatan Welak dan Kecamatan Lembor," terangnya.

Senada dengan itu, ketua BPD Galang juga mengajukan permintaan yang sama agar pemerintah Kabupaten Mabar dapat membantu menuntaskan persoalan infrastruktur di perbatasan.

Menanggapi hal itu, Vitus Usu menyampaikan permintaan ini akan saya usahakan, semoga dapat disesuaikan dengan anggaran yang ada apalagi anggaran kita banyak terserap dalam penanganan Covid tahun ini.

"Akan tetap kami perjuangkan," tutur Vitus Usu.

Diakhir kegiatan tersebut, anggota DPRD NasDem asal kecamatan Lembor itu tak lupa mengimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan protokol covid-19 sesuai anjuran pemerintah misalnya, cuci tangan sesering mungkin, gunakan masker, jaga jarak dan sebisanya untuk tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting.

 

Penulis : Vansi Helmut

Baca Juga