Top Pick
Gunakan Skema KPBU dan PEN cara Paslon Edi-Weng Tuntaskan Jalan Kabupaten dan Air Bersih di Manggarai Barat Beri Keterangan Palsu, Dua Saksi Sidang Praperadilan Bupati Mabar Ditangkap Di Rumah Pengacara Anton Ali DPC PDI Perjuangan Ende Bagikan Telur Gratis "Melampaui Batas" Kemendikbud  RI Buka PIKK 2021 Video Desa Lendong - covid - 19 Puisi Hendra Boelath : IBU  

Sambangi Wilayah Persawahan Mabar, Anggota DPR RI Partai NasDem Gelar Safari ‘Gemarikan’

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang merupakan kerjasama Komisi IV DPR RI dengan mitranya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), menyambangi warga di Persawahan Wae Bangka, Desa Siru, Kecamaran Lembor, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Senin (15/6/2020).

Dalam safari itu anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Nasdem NTT Satu, Julie Sutrisno, yang diwakili ketua DPD Partai Nasdem Mabar Edistasius Endi yang didampingi anggota Fraksi NasDem DPRD Mabar Beni Nurdin dan Vitus Usu. Selain itu, hadir juga Dirjen Penguatan Daya Saing Produk KKP RI yang diwakili Bapak Erwin Dwiyana, Ketua Forum Ikan Mabar Maria A.M. Daduk dan Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Mabar Yeremias Ontong. Safari ‘Gemarikan’ itu memberikan 50 paket bantuan ikan kepada warga setempat. Tidak hanya itu, untuk membantu penanganan Covid-19, Julie Sutrisno juga menyumbangkan masker kain sebanyak 2.500 buah untuk dibagikan kepada masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, mewakili ibu Julie Laiskodat, Ketua DPD Partai Nasdem Mabar, Edistasius Endi menyampaikan ucapan terimakasih kepada kementrian perikanan dan kelautan yang telah memilih Manggarai Barat sebagai salah satu Kabupaten yang mendapatkan bantuan puluhan paket ikan.

"Terimaksih kepada Kementerian Perikanan dan Kelautan yang telah membetikan bantuan berupa puluhan paket ikan dan juga telah memilih Kabupaten Manggarai Barat sebagai salah satu kabupaten yang didorong agar masyarakat meningkatkan konsumsi ikan," kata Edistasius.

Dia menambahkan, laut di wilayah Flores merupakan salah satu dari sembilan titik terbesar tempat hidupnya ikan di Indonesia.

Untuk Flores, lanjut Edistasius Endi, ada dua kabupaten yang dipilih menjadi tempat kampanye Gemarikan, yaitu Manggarai Barat dan Ngada.

Sementara itu, Dirjen Penguatan Daya Saing Produk KKP RI yang diwakili Bapak Erwin Dwiyana, dalam sambutannya mengatakan, program Safari 'Gemarikan' tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan imunitas tubuh masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

"Kegiatan Safari 'Gemarikan' dilaksankan untuk meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat di tengah pandemi Covid-19," ujar Erwin.

Selain itu, tambah Erwin, program Safari 'Gemarikan' diharapkan bisa menyerap produk ikan dari para nelayan dan pelaku UMKM.

"Saat ini banyak ikan tertumpuk di gudang. Karena itu, 500 paket ikan segar dibagikan dalam kegiatan Safari 'Gemarikan' di Manggarai Barat," tambah Erwin.

Lebih lanjut, Erwin menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Anggota Komisi IV DPR RI, Ibu Julie Laiskodat yang telah mendukung program pemerintah dalam gerakan memasyarakatkan makan ikan.

"Terima kasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI, Ibu Julie Sutrisno Laiskodat selaku mitra pemerintah dalam menyukseskan program Safari 'Gemarikan' ," tambah dia.

 

Penulis : Edi Risal

 


Halaman