Top Pick
Paket Misi Tolak Hasil Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu, PPK dan Panwaslu Komodo Angkat Bicara Kemenparekraf Tekankan Pentingnya ITMP Berkelanjutan Labuan Bajo Meski Sudah Ditetapkan Sebagai Tersangka, Bupati Dulla Belum Ditahan Bawaslu Mabar Temukan Pelanggaran Yang Dibuat KPU Cegah Mata Rantai Covid 19, Camat Wae Ri'i Minta Kerja Sama Para Kepala Desa Bedah Buku "Masyarakat Mbay Dalam Sangketa Pembangunan Saluran Irigasi Mbay Kiri"

Segera Diresmikan Juni Mendatang, Terminal Multipurpose Labuan Bajo Berpotensi untuk Masyarakat Mabar

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Bupati Mabar Edistasius Endi dan Wakil Bupati dr. Yulianus Weng saat kunker ke Labuan Bajo. Foto: ist

 

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Terminal multipurpose di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT) segera diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo pada bulan Juni mendatang.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat mengunjungi terminal multipurpose Labuan Bajo sebagai salah satu agenda kunjungan kerja di Labuan Bajo,  Rabu (21/04/2021)

Dalam penuturannya, peletakan batu pertama terminal multipurpose dilakukan presiden RI Joko Widodo. Sebelum disulap menjadi terminal multipurpose, lokasi itu dulunya yang dilihat hanya lautan. Viktor Laiskodat menyerukan rasa terima kasih untuk semua pihak yang telah memberikan dukungan juga terlibat dalam pembangunan terminal ini, yakni Presiden Joko Widodo, Menteri Perhubungan, pihak Pelindo III, kepada Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat serta untuk seluruh masyarakat Mabar.

Dijelaskannya, bahwa berdasarkan informasi dari pihak Pelindo batas terendah dari pelabuhan ini saat ini adalah kedalaman 16 meter dan akan sampai pada garis tanda dengan kedalaman 20 meter lagi

"berdasarkan informasi dari pihak Pelindo III kedalaman laut dari lokasi ini sampai dengan 20 meter dan ini luar biasa," ungkap Gubernur.

Viktor Laiskodat meyakini pelabuhan ini akan memberikan peluang dan potensi manfaat bagi NTT, khususnya masyarakat labuan Bajo dan pulau Flores pada umumnya.


Halaman