top pick
Andre

Sejumlah Komunitas Kreatif Gelar Dialog Interaktif di Kedai Kopi Tuk Colol  

Sejumlah komunitas kreatif asal Manggarai Timur. Foto : Iren Leleng


POSTNTT.COM | BORONG - Upaya pemuda untuk membangun daerah Manggarai Timur, NTT, terus dilakukan.

Jumat (11/06/2021) di sebuah kedai Kopi Tuk yang beralamat di Rajong Desa Colol, Kecamatan Lamba Leda Timur, sejumlah komunitas kreatif menggelar acara ‎dialog interaktif dengan tema "Kontribusi Kaum Milenial Untuk kemajuan Daerah".

Diketahui, komunitas yang tergabung dalam diskusi itu yakni; Kelompok Usaha Bersama (KUBe) Suka Maju Tobo Colol yang memproses produk Kopi Tuk Colol, Komunitas Milenial Gejur Colol, Komunitas Kreatif Ulu Wae (Koker), Komunitas Cangkir16 Borong dan utusan dari Ormas Pemuda Pancasila Tingkat Kecamatan Lamba Leda Timur.

Pendamping kelompok Usaha Bersama (Kube) Suka Maju Tobo sekaligus founder Kopi Tuk Colol, Armandus C. Tukeng, mengatakan kegiatan dialog ini, bertujuan untuk menggali konsep pemuda milenial dalam berkontribusi membangun daerah Manggarai Timur.

Lanjutnya, membangun daerah langkah awalnya dari desa.

"Membanguan daerah, tentu mulainya dari desa. Saya mempunyai harapan bessr bahwa diskusi pada hari ini dapat menghasilkan ide-ide kreatif untuk membangun daerah, mulai dari membangun desa. Kube Suka Maju Tobo sudah memulainya. Sehingga kami pinya semboyan sebagai motivasi, Dari Kopi Tuk untuk petani kopi Colol raya, dari Kopi Tuk untuk Manggarai Timur, Dari Kopi Tuk untuk bangsa ini," jelas Pria yang kerap disapa Armandus itu.


Halaman