Top Pick
Penyitaan Hp Bupati Mabar Karena Diduga Ada Percakapan Pengalihan Aset Tanah Pemda Lagi, DPD II Partai Golkar Mabar Salurkan Bantuan Sembako dan Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil Treetop Sediakan 200 Porsi Makanan Gratis Tiap Hari Tingkatkan Kapasitas Pelaku Ekraf di Larantuka, BOPLBF Gelar Pelatihan Kerajinan dan Home Decor Resin Fraksi PDI Perjuangan Mendesak Bupati Segera Melantik Kadis Kesehatan dan BPBD Di Kantor Kejati NTT, Bupati Dula Kembali Diperiksan Selama 8 Jam

Siswa SMA di Ende Rindu KBM di Sekolah

POSTNTT.COM | Ende - Kebijakan pemerintah tentang pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dari rumah atau home learning mendatangkan keresahan di kalangan sejumlah murid dan pengajar. Meski demikian mereka tetap rela menjalani home learning demi memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di lingkungan sekolah.

Elisabhet Sindi Ero, Siswa Kelas XII, Jurusan IPA 2 SMA Negri 1 Ende, kepada Media, selasa (04/08/20)mengatakan kerinduanya untuk bertatap muka dengan guru  dan teman-temanya di sekolah. Seingatnya, sekolah mulai menerapkan kebijakan home learning sejak pertengahan Maret. Kini, ia pun mengaku sudah mulai rindu dengan suasana di sekolah.

"Saya rindu untuk bisa segera berjumpa dengan Bapak Ibu Guru dan teman - teman, meski bisa saling sapa lewat sambungan telepon, namun tetap saja rasanya berbeda, sekolah itu sangat bermakna jika ada interaksi secara nyata.
Sekarang jadi jarang tatap muka langsung, walaupun bisa ngobrol dari telepon tapi tetap beda rasanya," ujarnya.

Perihal efektivitas belajar, kata putri dari Siprianus Sota dan Maria Lidiana Weni warga desa Mautenda, kecamatan Wewaria kabupaten Ende ini masih lebih baik belajar di sekolah. Pasalnya, ia lebih mudah bertanya pada guru apabila ada pelajaran yang tak ia mengerti.

"Tidak efektif (home learning), susah untuk bertanya pada guru, sedangkan kalau di sekolah bisa langsung tanya," ujarnya

Ia pun mengatakan bahwa kuota internetnya membengkak selama home learning. 

"Orang Tua sampai heran, tapi mau bagaimana lagi. Saya butuh internet apalagi masa-masa home learning ini," kata sindi

Ia berharap bahwa situasi ini cepat berlalu sehingga bisa kembali seperti sedia kala." tutupnya.

Penulis : Ronald Degu


Halaman