Top Pick
Tiga Pasang Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih Dilantik Presiden Jokowo di Istana Negara Kadis PU-PR Matim: Ruas jln Rusak di Desa Wejang Mali - Wuas Siap Dikerjakan. Beberapa Petugas Kesehatan Wae Nakeng Positif Covid-19, Pelayanan Ditutup Sementara Kejaksaan Didesak Usut Proyek Mangkrak Terminal Kembur Matim Rafael Taher DPC Serikat Buruh Mabar Desak PT Pelindo III Rekrut Tenaga Kerja lokal Telkomsel Orbit Hadir sebagai Solusi Internet Rumah Serba Digital

Soal Panggilan Tes Rekrutmen Umum PT PLN yang Berlokasi di Yogyakarta, Kepala ULP Ruteng: Itu Hoax

Undangan hoax. Foto: Jivansi

 

POSTNTT.COM | RUTENG - Sebuah pesan singkat berisi undangan panggilan tes rekrutmen umum dari PT. PLN (Persero) tingkat SMA/SMK, D-III, D-IV dan S1 tahun 2021 yang berlokasi di Yogyakarta ramai diperbincangkan oleh sebagian warga Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT.

Pasalnya, pesan singkat tersebut muncul pasca warga mengumpulkan berkas lamaran yang dibutuhkan dan dikirimnya melalui sebuah laman website yang tercantum dalam sebuah template yang sempat beredar di media sosial, yaitu rekrutmen@pln123.info.

"Peserta tes PT PLN surat panggilan telah kami kirim ke email anda. harap dibaca dan konfirmasi khdiran anda diharapkan masuk secepatnya," demikian pesan singkat yang disalin oleh jurnalis POSTNTT.COM dari sebuah handphone milik Patrisius Gandur pada Senin (22/03/21).

Meski sudah mendapatkan informasi tersebut, patrisus mengaku ragu dan belum seutuhnya mempercayai informasi yang diterimanya tersebut. Karena itu, Patrisius meminta bantuan wartawan untuk mendalami informasi yang beredar tersebut kepada Kepala PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ruteng.

"Saya pernah mengumpulkan berkas lamaran pada laman website rekrutmen@pln123.info. Dan hari ini, saya menerima sebuah pesan singkat yang isinya berupa surat undangan panggilan tes rekrutmen umum PT PLN (Persero) yang berlokasi di Yogyakarta", ungkap Patrisius Gandur.

Meski demikian, lanjut Patrisius, saya meragukan informasi tersebut. Apalagi saat ini terdapat banyak sekali modus penipuan dan informasi palsu. Karena itu, mohon bantuannya pak biar ada kejelasan soal informasi yang saya terima ini," ungkap Patrisius.

Sementara itu, Kepala PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ruteng, Muhammad, saat ditemui di ruang kerjanya menegaskan bahwa informasi yang beredar atau yang diterima oleh warga tersebut adalah hoax atau tidak benar.

"Terkait dengan undangan panggilan tes rekrutmen yang berlokasi di Yogyakarta itu dinyatakan hoax. Jangan percaya. Jadi, sekali lagi ditekankan bahwa segala rekrutmen PLN hanya melalui rekrutmen www. pln.co.id. Karena itu, soal panggilan tes rekrutmen yang berlokasi di Yogyakarta adalah tidak benar," ungkap Muhammad.

Lebih lanjut, Muhammad menghimbau kepada seluruh masyarakat Manggarai agar tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar sebelum mendapatkan informasi resmi dari PT. PLN Persero.

"Segala rekrutmen PLN hanya melalui rekrutmen www.pln.co.id. Dan, selain daripada itu adalah hoax. Jadi, masyarakat atau adek-adek yang sudah mendapat email diluar dari www.pln.co.id diharapkan jangan percaya atau jangan mengikuti itu sebelum mendapatkan informasi resmi dari PT. PLN Persero," pungkas Muhammad.

 

Jivansi Helmut


Halaman