Top Pick
Warga Soroti Kinerja Kades, Kadis PMD Matim Akan Panggil Kades Watu Arus Tokoh Adat Wae Sano: Ada Provokator Yang Ingin Batalkan Proyek Geothermal BOPLBF Gelar Latihan Butcher untuk Tingkatkan Kompetensi Masyarakat PemCam Maurole Ende, Bagi Masker Gratis Di Kawasan Pasar Dukcapil Ende Gandeng Dinas P dan K Sosialisasi Program KIA Guna Menjaga Kebersihan di Pantai Pede dan Sekitarnya, Bupati Edi Minta Kerja Sama Semua Pihak

Tegakan Profesionalisme Birokrasi, 8 Orang Pegawai di Mabar Dipecat

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi saat menggelar sidak beberapa waktu lalu di kantor Perumahan Rakyat. Foto : Edison Risal

 

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Bupati Manggarai Barat (Mabar), Edistasius Endi memiliki komitmen menegakan profesionalisme birokrasi di sistem pemerintahan Manggarai Barat.

Alhasil, delapan orang yang dinilai tidak profesional dipecat oleh bupati yang biasa disapa Edi Endi itu.

Dari delapan orang tersebut, satu orang diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS dan tujuh orang lainya adalah Tenaga Kontrak di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar).

“Hari ini saya sudah tandatangan satu PNS dipecat, tenaga kontrak ada tujuh,” kata Bupati Edistasius saat pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Mabar, Senin (19/4/2021) pagi di aula lantai satu Kantor Bupati.

Bupati Edi Endi menyampaikan bahwa ada 6 hal yang harus diperhatikan bersama dalam pembahasan Musrenbang, salah satunya adalah profesionalisme birokrasi.


Halaman