Top Pick
Anggota DPD NTT Sumbang APD dan Suplemen untuk Pemkab Ende Warga Atambua Barat Senang dapat Bantuan Langsung Tunai Tokoh Adat Wae Sano: Ada Provokator Yang Ingin Batalkan Proyek Geothermal Hipmmatim Desak Gubernur NTT Batalkan Izin Pabrik Semen Di Matim Serentak Bangun Chek Point, Tindak Lanjut Instruksi Bupati Mabar Cegah Covid-19 Tolak Tambang Batu Gamping dan Pabrik Semen, GMNI dan PMKRI Kembali Gelar Aksi Demo Jilid II

Terbaru, Cluster Gowa Kembali Sumbang 6 Pasien Positif Covid-19 di NTT

POSTNTT.COM | Kupang - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi mengumumkan penambahan pasien covid-19 terkonfirmasi positif hasil Swab, Minggu (17/05) siang.

Dalam siaran persnya, drg. Domi Mere, sekeretaris 1 Gugus tugas covid NTT menjelaskan per tanggal 17 Mei, terdapat penambahan 9 kasus covid-19 terkonfirmasi positif di NTT. Dari 9 kasus tersebut, kabupaten Sikka menyumbang 5 pasien terbesar dengan kategori cluster gowa. Selain Sikka, Kabupaten Manggarai juga terkonfirmasi 1 pasien positif dengan cluster yang sama.

"Jadi dari 9 kasus, 6 dianataranya adalah cluster Gowa sedangkan 3 lainya di Sumba Timur cluster STT Sangkala Jakarta", ungkap Domi Mere melalui siaran Persnya.

Lebih lanjut, drg. Domi Mere menyampaikan dengan adanya penambahan 9 kasus pada hari ini, pasien covid konfirmasi positif sebanyak 68 pasien di NTT dengan rincian 1 meninggal, 6 sembuh dan 61 sedang dirawat.

Sementara itu, lanjut drg. Domi Mere, sample swab yang dikirim hari ini melalui helikopter milik BPBD Mabar terdapat 61 specimen swab dengan rincian Manggarai Barat 27 Manggarai 1, Sikka 19 dan Lembata 14.

"Mari membatasi ruang gerak dari penyakit agar tertangani dengan baik", ungkap drg. Domi Mere.

 

Penulis : Edi Risal

Baca Juga