Top Pick
Pos Covid Di Kecamatan Borong Ini Terpantau Sepi Tanpa Ada Penjaga Pemdes Colol Gelar Peresmian dan Syukuran Poskesdes Pemda Mabar Minta Masyarakat Jujur Jika Pernah Kontak Dengan Dua Pasien Positif Covid-19 Wicked Good Indonesia Donasikan 80 Paket Sembako Untuk Pelaku Wisata di Labuan Bajo Lagi, NasDem Mabar Salurkan Bantuan Covid Di Seluruh Puskesmas Wakil Ketua DPRD MATIM Dukung Program Desa Terang

Tim Koalisi Paket Edi-Weng Ingatkan Pendukung untuk Tetap Rapatkan Barisan

(Tim Koalisi Paket Edi-Weng Gelar Konfrensi Pers di Labuan Bajo, Rabu, 9/9/2020 yang dihadiri oleh Iren Surya, Fidelis Adol, Blasius Jeramun dan Ali Sahudin)

 

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Menanggapi isu yang berkembang di media massa terkait permintaan beberapa pengacara yang meminta KPUD mencoret saudara Edistasius Endi dari pencalonannya sebagai bakal calon bupati di Pilkada Mabar 2020, tim koalisi Paket Edi-Weng (Edistasius Endi - dr. Yulianus Weng) mengingatkan pendukung untuk tidak risau dan tetap merapatkan barisan.

Hal itu disampaikan Ketua Tim Koalisi Paket Edi-Weng, Ali Sehidun, kepada awak media di Labuan Bajo dalam jumpa pers yang digelar pada Rabu, (9/9/2020).

Turut hadi dalam konfrensi pers tersebut Belasius Jeramun Ketua Tim Pemenangan, Fidelis Adol Sekretaris Golkar, Iren Surya Sekretaris Nasdem, Ali Sehidun Ketua Tim Koalisi, Martinus Mitar Ketua Bappilu NasDem Manggarai Barat.

Dalam konferensi pers sore itu, ada tiga poin yang disampaikan Tim Koalisi Edi-Weng.

"Kepada seluruh keluarga, pendukung dan relawan paket Edi-Weng di mana saja berada diminta agar jangan risau dan tetap rapatkan barisan jangan sampai terpengaruh oleh berita-berita yang menyesatkan; karena satu hal yang pasti bahwa semua persyaratan pencalonan dan calon Paket EDI-WENG lengkap dan
memenuhi syarat," kara Ali Sehidun, Ketua Tim Koalisi Paket Edi-Weng.

Selain mengingatkan pendukung, tim koalisi juga mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Mabar yang telah menyelenggarakan proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Mabar pada, 4 - 6 September 2020 yang lalu.

"Kami menyampaikan apresiasi kepada KPU Kabupaten Manggarai Barat atas penyelenggaran Pendaftaran yang berjalan secara kondusif serta tahapan melakukan uji publik terhadap semua bakal pasangan calon karena hal tersebut
merupakan prinsip transparansi untuk mendapat partisipasi masyarakat," tambah Ali Sehidun. 

Tim koalisi paket Edi-Weng juga menyatakan sikap mendukung penyelenggara Pemilu dalam menegakkan peraturan perundangan yang berlaku.

"Tim Koalisi dan Relawan Edi-Weng mendukung Penyelenggara pemilu agar tetap berpijak pada Peraturan Perundang-Undangan dan asas-asas sebagai penyelenggara pemilu," terang Ali.

Untuk diketahui, Paket Edi-Weng diusung empat partai politik, diantaranya Partai Nasdem PKPI, PBB, dan Partai Golkar.

Pada tanggal 6/9/2020 yang lalu, Paket Edi-Weng resmi mendaftarkan diri di KPUD Mabar. Berkas pendaftaran pencalonan Paket Edi-Weng saat itu diterima KPUD Mabar, dan dinyatakan lengkap.

Satu hari usai Paket Edi-Weng mendaftar, beberapa perwakilan masyarakat menyampaikan keberatan terkait pencalonan Edi Endi. Menurut mereka, Edistasius Endi cacat hukum, karena yang bersangkutan mantan narapidana kasus perjudian pada tahun 2016. (Obeth Sabu / POSTNTT.COM)

 

Baca Juga