Top Pick
Dikeroyok Hampir Mati, Korban Ditetapkan Jadi Tersangka Kapal Wisata Liar Bebas beroperasi di Labuan Bajo Update Virus Corona di Indonesia Senin, 1 Maret 2021: Pasien Positif Harian dalam 24 Jam Sejumlah 6.680 dan Jumlah Kasus Mencapai 1.341.314 Orang Diduga Curang Menetapkan KK Penerima BLT, HAM Gelar Aksi Spontan Tuntut Keadilan Bupati Edistasius Endi Meninjau Lokasi Kebakaran di Pasar Lembor Banyak Potensi Tidak Terkelola, HPI Sikka Komitmen Kembangkan Desa Wisata

Uskup Denpasar dan Haji Feisol Relakan Lahan untuk Pembangunan Ruas Jalan di Labuan Bajo

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi bersama Wakil Ketua DPRD Manggarai Barat Marselinus Jeramun, Komandan Kodim 1612 Manggarai Letkol Kav Ivan Alfa, SSos, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, SIK, MSi, foto bersama Uskup Denpasar Mgr Silvester San, di Istana Keuskupan Denpasar, Jumat 19 Maret 2021. Foto: ist

 

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Program pembangunan beberapa ruas jalan di Labuan Bajo oleh Bupati Manggarai Barat (Mabar) Edistasius Endi dan wakilnya Yulius Weng, semakin berkembang dengan baik. Berkat komitmen dari kedua pemimpin Mabar tersebut, sejumlah pihak pemilik lahan turut mendukung dengan mengizinkan lahan milik mereka untuk pembangunan ruas jalan tersebut.

Selain untuk mengurai kemacetan dalam kota, pembukaan ruas jalan ini juga sebagai bentuk dukungan pemulihan sektor pariwisata khususnya terhadap destinasi wisata super prioritas Labuan Bajo.

Dalam rangka kelancaran pembukaan ruas jalan, Bupati Edi Endi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Manggarai Barat terbang ke Bali untuk urusan lobing bersama pemilik lahan yang akan dilalui ruas jalan baru tersebut, yaitu Uskup Denpasar Mgr Silvester San dan sesepuh pariwisata termasuk bos Alam KulKul Haji Feisol Hashim.

Pertemuan itu membuahkan hasil yang memuaskan. Para pemilik lahan, mendukung penuh program Bupati Edi Endi ini. Mereka dengan sukarela menyerahkan lahan guna pembukaan ruas jalan baru tersebut. Bagi mereka pembangunan ruas jalan di Labuan Bajo adalah demi kepentingan masyarakat Mabar. Karena itu, mereka mengikhlaskan lahan.


Halaman