Top Pick
Pemda Mabar Minta Masyarakat Jujur Jika Pernah Kontak Dengan Dua Pasien Positif Covid-19 Breaking News : 1 Orang di Manggarai Positif Covid-19 Labuan Bajo Jadi Pilot Project Inisiasi Pemulihan Pariwisata NTT PT. Pelindo III Ende Bantu 500 Paket Sembako Penjual Tahu di Matim Bersyukur Dapat BLT Dana Desa Sambut Hari Tani Nasional 2020, GERAM TANI NTT Gelar Aksi Masa

Yayasan Pondok Kasih Surabaya Kolaborasi dengan Komunitas Milenial Gejur Membagi Masker Gratis untuk Masyarakat Colol

Penyerahan alat pelindung wajah berupa masker oleh yayasan Pondok kasih surabaya kepada Kades dan Pihak Poskesdes Colol. Foto: Iren Leleng

 


POSTNTT.COM | BORONG - Menyikapi kondisi terkini penyebaran virus COVID-19, komunitas Milenial Gejur Colol kolaborasi dengan Yayasan Pondok Kasih Surabaya berpartisipasi pada program donasi Gerakan Memakai Masker Gratis (GEMAS).

Aksi sosial ini membagikan 1000 alat pelindung diri berupa masker, hand sanitizer dan vitamin bagi masyarakat yang kurang mampu dengan prioritas wilayah Desa Colol, Kecamatan Lamba Leda Timur, Manggarai Timur, NTT. Kegiatan bertempat di Agro Wisata Colol, pada Kamis (29/04/2021).

Kepala Desa Colol, Falentinus Tombor, menyambut baik ide Komunitas Milenial Gejur di mana saat ini membantu usaha pemerintah dalam mengatasi penyebaran Covid-19 dengan cara menumbuhkan kesadaran untuk memakai masker dan sekaligus mengajak untuk berdonasi agar masyarakat yang kurang mampu dapat menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Pihaknya menilai, penyebaran dampak virus secara statistik, tertinggi terjadi di wilayah Manggarai Timur.

Koordinator Yayasan Pondok Kasih Surabaya, Reinhart Marten wilayah NTT, mengatakan kegiatan yang dilakukan berkaloborasi dengan Komunitas Milenial Gejur yaitu pembagian masker dan hand sanitizer serta vitamin kepada masyarakat.

"Ini merupakan kerja sama dari Milenial Gejur bersama Yayasan Pondok Kasih Surabaya sebagai kepedulian terhadap pencegahan Covid-19 dan pembagian masker hand sanitizer dan vitamin ini secara gratis lalu yang kedua kami melakukan pergerakan literasi dengan menghadirkan Mobil Pintar ke desa Colol," ujar Reinhart.

Lanjutnya, dalam mobil pintar mereka menyediakan buku-buku bacaan dan juga video atau audio pembelajaran. Sasarannya untuk anak-anak sekolah dan juga yang mempunyai minat baca.


Halaman