Top Pick
Pelatihan Daring Berbasis Kompetensi Nasional, AHP : Ini Gratis untuk Para Pencari Kerja Ketua DPD PDIP Mabar Beberkan Alasan Paket MISI Batal Daftar di Hari Pertama Gubernur VBL, Dorong NTT Jadi Lumbung Bambu di Indonesia Beri Keterangan Palsu, Dua Saksi Sidang Praperadilan Bupati Mabar Ditangkap Di Rumah Pengacara Anton Ali Tiba di Ruteng, Alm Dr. Deno Kamelus Langsung Disemayamkan di Rumah Pribadinya di Kelurahan Carep Diduga Melakukan Korupsi, Kades Rengkam Diperiksa Polisi

Marten Mitar : Abaikan Paket Pilkada, Tekadkan Paket Kesejahteraan

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Pelantikan ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Martinus Mitar telah belangsung hari ini, Rabu 24/2/2021) pukul 11.02 wita.

Dalam sambutan pelantikan, ketua DPRD  Mabar terlantik, Martinus Mitar menyampaikan pentingnya kemitraan dengan eksekutif untuk membangun daerah demi kesejahteraan Manggarai Barat.

Dirinya menegaskan kepada pemerintah untuk segera melupakan dikotomi atas nama paket dan atas nama nomor pada saat pilkada kali lalu.

"Tidak asa lagi paket nomor 1, paket nomor 2, paket nomor 3 dan paket nomor 4. Yang ada adalah paket kesejahteraan untuk seluruh masyarakat Manggarai Barat," tegasnya.

Dalam sambutanya, Martinus Mitar juga mengajak masyarakat untuk bersama berjuang mencegah dan mengendalikan pandemic Covid-19 yang kian hari kian mencemaskan.

Pelantikan Martinus Mitar berdasarkan Surat Keputusan Gubermur Nusa Tenggara Timur bernomor : Pem. 171.2/II/82/II/2021 tentang Peresmian pemberhentian ketua Dewan Perwakilan Daerah dan Pengangkatan pengganti ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manggarai Barat Masa Jabatan 2019-2024.

Martinus Mitar dilantik untuk sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Ketua DPRD sebelumnya, Edistasius Endi yang mengundurkan diri karena mengikuti Pemilihan pencalonan kepala daerah 9 desember 2020 lalu.

Pelantikan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD Manggarai Barat ini dipimpin oleh Ketua Sementara DPRD Manggarai Barat, Darius Angkur yang didampingi oleh wakil ketua II, Marselinus Jeramun. Sedangkan pengambilan Sumpah/Janji dipimpin Ketua Pengadilan Negri manggarai Barat.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Manggarai Barat dalam rangka pengucapan sumpah/janji ketua DPRD kabupaten Mabar sisa masa jabatan 2019-2024 ini dihadiri oleh Bupati dan wakil bupati terpilih Manggarai Barat Edistasius Endi dan dokter Yukianus Weng, Plh
Bupati Mabar, para anggota DPRD, Wakapolres mabar, Perwira Penghubung, Perwakilan KPU Mabar, Ketua Bawaslu Mabar serta beberapa para Kepala OPD dan instansi vertikal.

 

(Edison Risal)

 

 

 


Halaman