Top Pick
Adaptasi Masa Pandemi, KemenkopUKM Gelar Pelatihan Pelaku UMKM Labuan Bajo Gubernur NTT Berikan Bantuan Beasiswa Bagi Anak Para Korban Sumur Maut di Ende Kepala Bappeda Manggarai Barat Ucapkan Selamat Pesta Paskah 2020 Wabup Matim Berharap BPD Laksanakan Tugas Sesuai Tupoksi Polres Rote Ndao Jangan Kriminalkan Wartawan Atas Dasar Laporan Pidana Bupati Beredar Video Tindakan Agresif Oknum Polisi Terhadap Peserta Aksi

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemdes Modo Lakukan Penyemprotan Desinfektan

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Upaya mencegah meluasnya penyebaran virus corona covid-19 terus dilakukan oleh pemerintah desa di Kab. Manggarai Barat. Seperti pada selasa (14/4), Desa Modo Kecamatan Lembor selatan turut melakukan penyemprotan desinfektan di tempat umum dan perumahan warga.

Inosensius Erik kepada media mengatakan semoga dengan dilakukannya sterilisasi penyemprotan desinfektan ini, lingkungan dan perumahan warga desa Modo dapat terbebas dari penyebaran virus covid-19.

Baca Juga : Rombak Manajemen, FEC Media Tunjuk Kanis Lina Bana Jadi Pimpinan Umum Flores Editorial

"Ini hal konkrit pencegahan yang dilakukan oleh desa agar warga disini selalu aman dan terbebas dari Covid", ungkap Ino Erik.

Selain penyemprotan desinfektan, himbauan untuk hidup bersih juga terus disampaikan pemdes kepada masyarakat.

"Selama ini kami juga sudah imbau dan sosialisasi soal hidup bersih, cuci tangan sesering mungkin, menggunakan masker jika keluar rumah dan jaga jarak dengan sesama", jelasnya.

Baca Juga : Pengusaha Muda Ampape Sablon Ende Membagikan 1000 Masker Gratis

Sementara itu, pemerintah desa Modo juga telah mendata beberapa warga yang baru tiba dari luar kota.

"Disini terdapat 4 orang warga yang baru tiba dari luar kota. Saya sudah sampaikan kepada mereka untuk isolasi diri secara mandiri", tutupnya.

Untuk diketahui, penyemprotan ini dilakukan oleh staf desa bersama anggota Danramil Lembor.

 

Penulis : Edi Risal

Baca Juga