Top Pick
Dukung Pemulihan Destinasi Super Prioritas, Kemenparekraf Gelar Kegiatan “Labuan Bajo Rebound” Partai NasDem Kembali Salurkan Bantuan 750 Paket Ikan Untuk Warga Tiga Desa Di Kecamatan Borong, Resmikan Posko Penanganan Covid-19 Warga Pulau Mesah Pasir Putih Turut Merasakan Dampak Covid-19 Anggaran Pembelanjaan APD Covid-19 Di Mabar Akan Dicairkan Hari Ini Peduli Lingkungan, KRC Labuan Bajo Pungut Sampah

Garnita NasDem Mabar Bagikan 5000 Masker Gratis

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh semua elemen masyarakat, termasuk partai politik. Hal ini membuktikan mereka hadir di tengah masyarakat bukan hanya pada saat pemilihan umum. Demikianlah yang dilakukan oleh DPD NASDEM Manggarai Barat melalui Garda Wanita (Garnita) di Labuan Bajo, Selasa (14/4) melakukan kegiatan sosial sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan membagikan 5.000 masker gratis kepada masyarakat Labuan Bajo di beberapa tempat umum.


Mateus siagian, salah satu anggota partai NasDem yang turut serta membagikan Masker, kepada media mengatakan jika pembagian 5000 masker gratis ini baru awal saja.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemdes Modo Lakukan Penyemprotan Desinfektan

"Ini hanya tahap awal saja, nanti akan ada penambahan lagi. Kita sudah pesan tetapi masih dalam perjalanan dari luar daerah", papar Mateus saat dihubungi media ini.

Sementara ketua Garnita NasDem Mabar, Yopi Widyanti mengaku jika tujuan utama pembagian 5000 masker itu adalah untuk orang yang tidak mampu membeli masker.

Selain itu, Garnita NasDem juga mengimbau kepada masyarakat bahwa memakai masker itu penting untuk memutus rantai penyebaran Corona.

Baca Juga : Pengusaha Muda Ampape Sablon Ende Membagikan 1000 Masker Gratis

"Semakin banyak yang menggunakan masker maka kita juga semakin aman. Ini cara menekan penyebaran Virus", ujar Yopi.

Lanjut Yopi, pembagian ribuan masker gratis ini nantinya ditargetkan tuntas dalam waktu 1 minggu. Selain di Labuan Bajo, pendistribusian juga akan dilakukan di daerah lainnya di dalam wilayah Kabupaten Manggarai Barat.

"Dengan dukungan penuh dari Ibu Julie Laiskodat, kami berusaha untuk mendistribusikan ribuan masker ini kepada masyarakat Manggarai Barat. Khususnya masyarakat yang sering melakukan aktivitas di tempat tempat umum, seperti pasar. Harapan kami agar semua masyarakat Mabar bisa menggunakan masker saat berada di luar rumah. Hal ini menjadi sangat penting dalam mencegah penularan virus Covid-19,” tutup Yopi.

Sementara masker yang dibagikan gratis oleh Garnita NasDem tersebut merupakan masker jenis kain yang memiliki filter tissue dan tissuenya dapat diganti sewaktu-waktu.

Hasnah, warga di sekitar Pasar Wae Kesambi mengaku mendapatkan masker gratis dari Garnita NaDem Mabar. “Terimakasih diberi masker gratis yang bagus ini, karena dari kemarin carinya susah, ini langsung dipakai. Terima kasih untuk NasDem".

 

 

 

 

Penulis : Edi Risal

 

Catatan : 

Sebelumnya dituliskan "DPD NASDEM MABAR BAGI 5000 MASKER KAIN SECARA GRATIS"

Baca Juga