Top Pick
Persiapan Paroki Salib Suci Maurole Ende, Menuju Adaptasi Kebiasaan Hidup Baru Nelayan Pulau Rinca Keluhkan Situasi Covid-19 PJS Desa Rego Diduga Gunakan Uang BLT untuk Kepentingan Pribadi Pilkada ditunda, Pengawas Adhoc Manggarai Barat dinonaktifkan sementara Peduli Covid-19, DPD Golkar Mabar Beri Bantuan ke Tenaga Medis dan Ibu Hamil Tiga Desa di Kepulauan Kecamatan Komodo Bagi BST

Lulus Tes SMPTN, 18 Orang Siswa SMAK Frateran Ndao Diharap Lanjutkan Prestasi

POSTNTT. COM | Ende - Salah satu instruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah dalam mencegah mata rantai penyebaran virus korona adalah dengan menerapkan sistem belajar secara mandiri di rumah. Dalam hal ini, pelbagai aktivitas yang berkaitan dengan kegiatan belajar mengajar di lingkungan persekolahan pun terpaksa ditiadakan untuk sementara waktu dan digantikan dengan kegiatan belajar secara mandiri dari para pelajar di rumahnya masing-masing.

Meski demikian, hal itu rupanya tidak menyurutkan semangat belajar Siswa - Siswi SMAK Frateran Ndao dalam mengejar impiannya. Selama wabah Virus Korona, mereka rupanya begitu fokus melakukan kegiatan belajar di rumahnya masing-masing.

Alhasil, sebanyak18 orang siswa dinyatakan lolos dalam Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMPTN) di Universitas Nusa Cendana Kupang, Universitas Udayana Denpasar dan Universitas Sebelas Maret Solo.

"Selama wabah virus corona ini dan juga di tengah instruksi pemerintah untuk belajar di rumah masing-masing, tentunya ada kesulitan tersendiri yang kami alami dalam proses belajar. Namun, demi mengejar impian hidup, kami harus tetap semangat untuk belajar. Dan syukur bahwa, berkat bimbingan bapak-ibu guru, saya dan teman- teman pun bisa lolos seleksi untuk berkuliah di Perguruan Tinggi Negri", ujar Tasya yang diketahui lulus di prodi Kedokteran Hewan Universitas Nusa Cendana Kupang.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAK Frateran Ndao Ende, Fr. Wiliam S. Sura saat ditemui jurnalis POSTNTT.COM, mengungkan rasa bangganya atas hasil menggembirakan yang diperoleh peserta didik dari sekolahnya tersebut. Dirinya pun berharap agar peserta didiknya tersebut tetap terus berprestasi sehingga menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Kami bangga, anak-anak terus berprestasi walau situasi dunia pendidikan belum kondusif akibat penyebaran Covid-19. Semoga kedepannya, mereka tetap menjadi anak-anak yang berprestasi yang nantinya bisa berguna bagi bangsa dan negara”, tutur Fr. Wiliam.

Berikut daftar 18 siswa SMAK Frateran Ndao yang lolos SMPTN:

1. Elisabeth Priska Pi’o – Prodi Teknologi Informasi (Udayana),

2. Lorensita Rere lolos – Prodi Teknologi Informasi (Udayana),

3. Maria T. Luna Ropa – Prodi Akuntansi (Udayana),

4. Maria U. Tasya Ndoi – Prodi Kedokteran Hewan (Udayana),

5. Maria Yulita Durnis – Prodi Ilmu Manajemen (Undana),

6. Maria Diaz Quintas – Prodi Ilmu Peternakan (Udayana),

7. Paskalia F. Djata – Prodi Peternakan (Udayana),

8. Putri E. Kare – Prodi Kimia (Undana),

9. Regina N. Wondo – Prodi Ilmu Kesehatan Masyarakat (Undana),

10. Ricardus F. Dhembi – Prodi Teknik Elektro (Udayana),

11. Shelby A. V. Tanusi – Prodi Kesehatan (Undana),

12. Veronika A. Aho Gudi – Prodi Kedokteran (Udayana),

13. Maria E. Sombo – Prodi Teknik Sipil (Undana),

14. Agatha C. M. Lewar – Prodi Ilmu Administrasi Negara (Undana),

15. Maria Guida A. Ytu – Prodi Ilmu Administrasi Negara (Undana),

16. Maria Serlina Jo – Prodi Bimbingan Konseling (Undana),

17. Vinsensius Montela – Prodi Teknik Mesin (Sebelas Maret Solo),

18. Elfirda K. Ine Tiga – Prodi Kehutanan (Undana).

 

Penulis : Ronal Degu

Editor    : Vansi Helmut