Top Pick
Sekda Manggarai Dipanggil Jaksa Pasien Positif Covid-19 di Mabar Capai 232 Orang, Termasuk Kadis Kesehatan Aktivisme Online dan Poros Gerakan Sosial Baru Reses DPRD Ende, Warga Keluhkan Jalan Tani dan Air Minum Kapolres Mabar Pimpin Pengamanan Demo Tolak Omnibus Law 13 SMP Di Matim Dapat Bantuan Wifi Gratis

Kades Papagarang Bantah Keras Tudingan Dirinya Korupsi Dana Desa

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Basyir, Kepala Desa Papagarang, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, membantah dirinya terlibat penyimpangan penggunaan anggaran dana desa senilai puluhan juta rupiah seperti yang dituding dan dilaporkan oleh Suharto bendahara desa Papagarang ke Kejari Mabar, senin (20/04).

Hal itu disampaikannya saat memberi klarifikasi kepada POSTNTT.COM terkait tudingan penyelewengan anggaran dana desa tiga tahun belakangan yakni 2017, 2018 dan 2019 yang dialamatkan kepada dirinya.

Ia membantah dengan alasan selama tiga tahun belakangan pembangunan di desanya berjalan lancar dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran desa telah diaudit oleh Inspektorat dan tidak ditemukan adanya penyelewengan.

"Tiga tahun belakangan ini kami kerja sesuai juknis. Pembangunan berjalan lancar", jelasnya melalui sambungan telepon pada Selasa (21/04) malam.

Basyir menambahkan, jika laporan yang diajukan oleh bendaharanya hanya mengada-ada serta ingin menjatuhkan dirinya secara politis.

"Dia itukan mau calon kades nantinya. Ini cara dia mau menjatuhkan saya", tambahnya.

Lanjut Basyir, sesungguhnya yang melakukan korupsi itu adalah yang bersangkutan.

"Kalau mau jujur, dia itu yang korupsi. Masa dia menggunakan uang desa tanpa sepengetahuan saya selaku pimpinan? Uang desa itu seenaknya dia memberikan pinjaman kepada orang lain", terang Basyir.

Namun demikian, Basyir mengaku siap untuk mengikuti proses hukum yang berlaku.

Selain itu, dirinya juga tidak memungkiri akan melakukan laporan balik kepada bendahara yang telah melakukan pembohongan publik serta pencemaran nama baik dirinya. "Isnyallah saya akan melapor balik nantinya ya. Dia sudah mencemari nama baik saya".

Terkait bantahan dan perencanaan laporan balik tersebut, belum ditanggapi oleh Suharto, bendahara desa Papagarang saat dihubungi media ini.

 

 

Penulis : Edi Risal

Baca Juga