Top Pick
Terbaru, Cluster Gowa Kembali Sumbang 6 Pasien Positif Covid-19 di NTT HAM Gelar Aksi Saat Hari 'H' Penerimaan BLT DD Gedung Sekolah Dasar di Ende terancam Ambruk akibat Abrasi Pandemi dan Krisis Moneter 2.0 Sejak Tahun 2012, Janda Di Kota Komba Matim Ini Belum Rasakan Bantuan PKH Jelang Ramadhan, Polres Mabar Bagikan Ratusan Paket Sembako Di Labuan Bajo

Anggota DPD RI asal NTT Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 Di Mabar

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi masyarakat yang kini sedang gencar berperang melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona, anggota DPD RI asal NTT, dr. Asyera R.A Wulandero menyerahkan bantuan pada beberapa pusat pelayanan kesehatan masyatakat di Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Menurutnya, kondisi yang kini dihadapi oleh semua lapisan masyarakat sejatinya menuntut keterlibatan semua pihak ungik lebih giat dalam semangat membantu dan melayani sesama guna memutus mata rantai pandemi Covid-19.

"Kondisi seperti ini membutuhkan uluran tangan semua pihak, maka dengan sedikit bantuan yang diberikan ini kiranya dapat dipergunakan dengan baik demi mengatasi kesulitan yang sedang kita hadapi," ujar dr. Asyera R.A Wulandero di RSUD Komodo pada Rabu (22/04).

Lebih lanjut, dr. Asyera R.A Wulandero mengatakan, semua elemen tanpa kecuali harus bersatu dan berdoa dalam memerangi permasalahan Covid-19 ini.

"Pemerintah dan masyarakat harus kompak bergerak melindungi negara dan bangsanya", kata dr. Asyera R.A Wulandero.

Lebih jauh, dr. Asyera R.A Wulandero pun mengimbau agar masyarakat di penjuru NTT bisa lebih patuh dengan ssgala instruksi dan imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

"Untuk mencegah terjadinya penularan virus corona, saya menghimbau agat semua lapisan masyarakat di penjuru NTT bisa mematuhi semua instruksi dan imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan", kata dr. Asyera R.A Wulandero.

Sementara itu, pihak RSUD Komodo, Maria Melinda Gampar menyampaikan ucapan terima kasihnya atas donasi yang diberikan oleh dr. Asyera R.A Wulandero. Menurutnya, bantuan yang diserahkan tersebut tentunya sangat berarti dan juga sangat membantu pelayanan dalam proses pelayanan kepada masyarakat.

"Tentu kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diserahkan oleh Anggota DPD RI asal NTT, dr. Asyera R.A Wulandero. Bantuan ini tentunya sangat berarti dan juga sangat membantu proses pelayanan kepada masyarakat di tengah keterbatasan APD dan juga kebutuhan lainnya yang sulit ditemukan", kata Maria Melinda Gampar.

Informasi yang dihimpun oleh jurnalis POSTNTT.COM tercatat, beberapa pusat pelayanan kesehatan masyarakat yang diketahui telah disalurkan bantuan terdiri dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo dan juga Puskesmas Lembor. Adapun jenis bantuan yang telah diserahkan oleh senator asal NTT tersebut berupa Alat Pelindung Diri, seperti masker dan juga vitamin. Selain menyerahkan bantuan, anggota DPD RI asal NTT tersebut, dr. Asyera R.A Wulandero dikabarkan juga gencar melakukan sosialisasi terkait pencegahan mata rantai penyebaran virus corona.

 

 

Penulis : Edi Risal