Top Pick
Ribuan Penjaga BTS di Indonesia Dapat Bantuan Telkomsel Perkuat Pencegahan Covid-19 Pada Sektor Pariwisata, BOPLBF Alokasikan Anggaran 4 Miliar Remaja WTC Beri Bantuan Sembako Ke Panti Asuhan Bupati Mabar Minta Wartawan Ikut Mendata Pekerja yang Kena Dampak Covid 19 Oknum THL Di Compang Kempo Diduga terima BLT DD Peluang ke Nasional: Yohanes Sehandi, Universitas Flores, dan Sastra NTT

Di Sela Masa Reses, DPRD PAN Dapil 3 Sambangi Dua Sekolah Dasar Di Mabar

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Memasuki masa reses I sidang tahun 2020, para anggota DPRD Manggarai Barat pun tampak sibuk melakukan kunjungan ke beberapa titik wilayah di Kabupaten Manggarai Barat.

Hal ini rupanya sudah berlangsung sejak hari Jumaat (24/04).

Di hari kedua reses tersebut, anggota DPRD PAN asal Lembor, Inocentius Peni menggelar reses di Posko Satgas Desa Pong Majok, Lembor kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Di saat kunjungan reses tersebut, ia memberikan beberapa sumbangan berupa masker dan beberapa dos sabun untuk cuci tangan. Selain itu, terlihat juga memberikan ratusan lembar salinan materi covid.

"Salinan materi tentang covid yang saya bagikan ini merupakan salah satu langkah edukasi. Hal ini sangat penting sehingga semua masyarakat memahami secara utuh tentang apa itu covid, gejala yang muncul, dan juga kemungkinan penyebarannya serta cara mengatasinya", kata Inocentius Peni di Rangga, Sabtu (25/04).

Lebih lanjut, politisi PAN asal Lembor tersebut mengatakan, keseluruhan isi dalam salinan yang dibagikan tersebut kiranya juga bisa mengurangi kepanikan masyarakat yang berlebihan dan juga menghindari adanya pelbagai aksi yang tidak diinginkan.

"Waspada itu penting, tetapi tidak boleh panik berlebihan. Apalagi mengambil tindakan yang bisa menimbulkan ketersinggungan serta merugikan pihak lain. Itulah sebabnya, salinan berisi edukasi tentang covid ini saya bagikan", lanjut Inocentius Peni.

Pantauan POSTNTT.COM, setelah menyambangi posko covid desa Pong Majok, politisi PAN asal Lembor tersebut juga melakukan kunjungan ke SDK Rangga dan juga SDI Ngancar untuk menyerahkan bantuan berupa masker dan juga salinan materi edukasi tentang covid-19 tersebut.

Dalam komentarnya saat mengunjungi kedua lembaga pendidikan Sekolah Dasar tersebut Inocentius Peni mengatakan bahwa di tengah pandemi covid-19 ini, tenaga pendidik tentunya juga berjuang sangat keras dalam memberikan materi pembelajaran kepada para siswa.

Karena itu, masih kata Inocentius Peni, masker yang kita bagikan bagi tenaga pendidik ini sejatinya juga sebagai wujud dukungan kita akan usaha keras para tenaga pendidik tersebut.

"Kita support teman-teman guru yang sedang melakukan pembelajaran door to door. Dan salah satu bentuk support kita adalah dengan memberikan masker bagi tenaga pendidik guna menghindari dan mencegah adanya kemungkinan penularan wabah virus corona", jelasnya.

Sementara itu, kepala SDK Rangga, Herman Yosep Tagur saat dimintai komentarnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DPRD dari fraksi PAN tersebut atas kepeduliaannya terhadap usaha tenaga pendidik, khususnya pula di tengah wabah virus corona ini.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan juga kepedulian dari Bapak Inocentius Peni terhadap tenaga pendidik yang ada di SDI Rangga. Kiranya, apa yang dibagikan ini bisa menghilangkan kecemasan dan juga rasa takut dari para orang tua murid akan adanya bahaya dan juga penularan virus corona saat kami melakukan materi pembelajaran kepada para siswa dari rumah ke rumah", kata Hans Tagur.

Senada dengan itu, perwakilan guru SDI Ngancar, Oskar Fernandes juga menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepedulian anggota DPRD dari fraksi PAN tersebut. Baginya, bantuan tersebut tentunya sangatlah berharga dan juga cukup membantu tenaga pendidik saat menjalankan tugas sebagai pendidik di tengah wabah virus corona ini.

"Bantuan ini tentunya sangat berarti dan membantu kami sebagai tenaga pendidik dalam menjalankan tugas selama wabah corona ini", ungkap Oskar Fernandes.

 

 

Penulis : Edi Risal

Baca Juga