Top Pick
Tentang 1 Orang PDP Asal Matim, dr. Surip Tintin: Pasien Itu Pelaku Perjalanan dari Daerah Zona Merah dan Menderita Sesak Nafas Menembak Mati 3 Orang, Kapolda Metro Jaya Pastikan Tindak Tegas Bripka CS Sopi Kobok Akan Dipasarkan Ke Luar Negri PSBB Di Makassar, Mahasiswa NTT Dapat Bantuan Sembako Bcl Bupati Mabar Gelar Pertemuan dengan Pimpinan 19 BUMN di Hotel Inaya Buy Labuan Bajo

Meriahkan HUT RI ke-76, Pemda Mabar dan P3Kom Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut

Bupati Manggarai Barat dan anggota P3KOM kibarkan bendera merah putih di bawah laut. Foto : Ist

Oleh: Edison Risal | Editor Louis Mindjo

 

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Untuk kedua kalinya, Indonesia merayakan HUT RI di tengah situasi pandemi Covid-19. Di Labuan Bajo, Manggarai Barat NTT, Bupati Edistasius Endi bersama ketua DPRD Manggarai Barat  Martinus Mitar terlibat secara langsung mengibarkan bendera Merah Putih dibawah laut bersama Persatuan Penyelam Profesional Komodo (P3Kom), di pulau Sabolo Mabar, pada Selasa (17/08) Pagi.

Ketua P3Kom, Marsel Betong menjelaskan wadah organisasi penyelam komodo dengan jumlah lebih dari 100 orang lokal, saat ini turut memeriahkan HUT RI ke-76.

"Kali ini kami bersama Pemda dan stakeholder merayakan HUT RI ke-76 dengan menggelar upacara bendera di bawah laut. Hal ini untuk meningkatkan kerjasama yang baik kedepannya dalam rangka mensukseskan Labuan Bajo sebagai ibukota pariwisata premium," ungkap Marsel sebagaimana dikutip dalam video wawancara akun Facebook Edi-Weng.

Selaku ketua Persatuan Penyelam Profesional Komodo (P3Kom) Mabar, ia berharap kepada semua pihak dengan caranya masing-masing, dapat terus menjaga dan melestarikan alam bawah laut.

"Bagian dari melestarikan alam bawah laut, itu adalah dengan tidak membuang sampah plastik ke laut, sebab plastik sangat berbahaya untuk ekosistem laut dan juga tidak membuang jangkar sembarangan karena dapat merusak karang," ujarnya lagi.


Halaman