Top Pick
STKIP Simbiosis Ende, Berlakukan Belajar Secara Online Pasca Sala Satu Pasien  Covid - 19 Meninggal Dunia Residivis Curanmor Dengan Intimidasi Korban Berhasil Ditangkap Polres Mabar Areal Sawah di Sambi Reok Barat Terendam Banjir Camat Lembor Akan Panggil PJS Wae Wako Yang Belum Berupaya Mencegah Penyebaran Covid-19 Gelar Grand Opening, Chumeth Salon Beri Diskon Besar-Besaran Ini Upaya BPOLBF Perkuat Pengembangan Pelaku Usaha di Labuan Bajo

Pengembalian Uang Muka Pekerjaan Boardwalk Gililawa TNK Belum Tuntas, Ini kata Ketua Komisi II DPRD Mabar

Oleh: Tarsisius Wesa | Editor Louis Mindjo

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Pekerjaan Pembangunan Boardwalk di pulau Gililawa Taman Nasional Komodo (TNK) Tahun Anggaran 2019 batal dikerjakan. Ketua Komisi II DPRD Manggarai Barat (Mabar) Beny Nurdin tegaskan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Mabar serta Kontraktor Pelaksana untuk segera kembalikan retensi uang muka ke kas daerah.

"Kontraktor yang tidak melaksanakan pengembalian uang muka harus diberi peringatan keras" Tegas Beni Nurdin, pada Minggu (30/08) Siang. 

Selain itu, lanjut Beny, pihaknya berjanji untuk terus mendorong pemerintah agar secepatnya menyelesaikan semua temuan yang menjadi rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan (BPKP-red) Provinsi Nusa Tenggara Timur di tahun anggaran 2019 lalu.

"Kita dorong pemerintah agar segera menyelesaikan semua temuan BPKP NTT, untuk segera di tindaklanjuti termasuk juga sisa uang muka yang belum di kembalikan. BPKAD, harus tagih terus itu. Sudah dari tahun lalu kok belum beres-beres juga", ujar Ketua Fraksi Partai Nasdem yang juga Ketua Komisi II DPRD Manggarai Barat itu.

Ia juga meminta kepada pemerintah daerah untuk memberikan peringatan keras kepada sejumlah kontraktor yang tidak mengindahkan penegasan Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat termasuk pengembalian sisa retensi uang muka tersebut.


Halaman