Top Pick
Launching Pemasangan Ear Tag dan Kartu Ternak di Labuan Bajo Part 1 : 𝗣𝗮𝗻𝗱𝗲𝗺𝗶 𝗖𝗼𝘃𝗶𝗱 𝟭𝟵 : 𝗠𝗲𝗹𝗮𝗰𝗮𝗸 𝗝𝗲𝗷𝗮𝗸 𝗚𝗲𝗼𝗽𝗼𝗹𝗶𝘁𝗶𝗸 𝗱𝗮𝗻 𝗞𝘂𝗿𝗯𝗮𝗻 𝗠𝗮𝗻𝘂𝘀𝗶𝗮 Diduga Curang Menetapkan KK Penerima BLT, HAM Gelar Aksi Spontan Tuntut Keadilan Pemdes Mbegan, Salur BLT DD Tahap VI Berkat Petunjuk Doa, Salah Satu Calon Penumpang Sriwijaya Air Asal NTT Lolos Dari Maut Bantu Pendidikan di Indonesia, Telkomsel Bersama Kementrian Agama RI, Hadirkan Program Kuota Terjangkau

9 Warga Terpapar Covid-19, Pasar Lembor-Mabar ditutup Sementara

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Penambahan 7 orang pasien positif Covid-19 di kecamatan Lembor nampaknya memang mengharuskan Pemerintah setempat untuk mengerahkan semua kekuatan untuk penanganan dan juga pencegahan penyebaran Covid-19.

Camat Lembor, Pius Baut kepada POSTNTT.COM mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penutupan terhadap aktivitas pasar selama beberapa hari.

"Kita akan menutup segala aktivitas di area pasar untuk sementara waktu, kecuali yang diizinkan tetap beroprasi ialah kios sembako. Meski demikian, tetap akan diperlakukan pembatasan jam operasional dengan ketentuan beroprasi dari pukul 09.00 hingga pukul 14.00. Dan hal ini akan diberlakukan mulai besok, 15 Mei 2020 hingga 23 Mei mendatang", kata Pius Baut pada Kamis (14/05) sore.

Lebih lanjut, Pius Baut menegaskan, untuk memastikan keamanan maka akan diadakan rekayasa lalulintas untuk memudahkan monitor lalulintas orang, di mana ada beberapa ruas jalan sekitar malawatar ditutup dan besok dibangun dua check point di sekitar pasar Lembor.

"Selain penutupan pasar dan pembatasan jam operasional, dilakukan juga penyemprotan disinfektan di pasar dan sekitar malawatar", tegas Pius Baut.

Lebih jauh, Pius Baut mengatakan, untuk memastikan penyebaran Covid-19 melalui ketujuh pasien baru asal Kelurahan Tangge itu maka akan dilakukan tracing kontak erat dengan ke 7 orang pasien positif Covid-19 dan segera dirapid test.

Pius Baut menambahkan, pihaknya akan mendesak gugus tugas Kabupaten untuk mengerahkan semua sumber daya untuk penanganan Covid-19 di Lembor. Hal ini sangat penting mengingat bahwa daerah Lembor sudah menjadi episentrum pandemi ini.

Untuk diketahui, pasien positif Covid-19 asal kecamatan Lembor sudah mencapai 9 orang dan keseluruhannya merupakan cluster gowa.

 

Penulis : Edi Risal

Baca Juga