Top Pick
Satu Lagi Warga Mabar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kluster Sangke Palangga Bcl Dokumen Pendaftaran Edi-Weng Lengkap dan Diterima KPU Pemkab Ende Siapkan 'Rumah Sehat' Bagi Ratusan Pekerja Migran Dari Zona Merah Prahara Papagarang, Kades Dan Bendahara Saling Tuduh Korupsi Breaking News: Dua Warga Labuan Bajo Klaster Magetan Positif covid-19

Breaking News : 1 Orang di Kabupaten Ende Terkonfirmasi Postif Covid-19

POSTNTT.COM | Ende - Tim Gugus Tugas pencegahan penanganan dan penyebaran Covid-19 Kabupaten Ende menyatakan 1 orang dari klaster Gowa positif Corona atau Covid-19.

Hasil itu diketahui setelah juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere mengumumkan hasil tes SWAB dari beberapa Kabupaten di NTT, termasuk dari Kabupaten Ende pada Rabu (13/05) siang.

Untuk diketahui, 1 orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Ende diketahui termasuk dalam klaster Gowa yang selama ini diisolasi di RSUD Ende bersama 5 pasien lainnya yang dinyatakan reaktif.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Ende H. Djafar H. Ahmad, sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas pencegahan Penanganan dan Penyebaran Covid-19 di kantor Bupati.

“Berdasarkan hasil SWAB, dari Lima orang klaster Gowa, satu orang yang berkontak langsung, diantaranya satu orang positif Corona.

Djafar pun menyebutkan, lima orang lainnya dari klaster Gowa dinyatakan negatif Covid-19.

“Intinya, satu orang yang positif. Dan saya berharap agar masyarakat Kabupaten Ende tetap tenang dan waspada akan sebaran Covid-19 ini. Tidak hanya itu, tentunya juga diharapkan kepada masyarakat untuk selalu mengikuti arahan Pemerintah dan juga metaati portap kesehatan", ujarnya.

Untuk di ketahui dari rilis yang di dapat media diketahui bahwa 1 pasien yang positif hasil SWAB berasal dari Kecamatan Nangapanda dan termasuk dalam cluster Gowa.

 

Penulis : Ronal Degu

Editor   : Vansi Helmut

Baca Juga