Top Pick
Orderan Grabfood di Labuan Bajo meningkat ditengah pandemi Covid-19 Kadis P dan K Kabupaten Sikka Gelar Launching 2 Buku SMPK dan SMASK Alvares Paga. Wicked Good Foundation Kembali Sumbang 40 Paket Sembako untuk Pekerja Pariwisata Didesak Dibatalkan, Dukungan Terhadap Paket Edi-Weng Terus Mengalir DPRD Mabar Pertanyakan Mekanisme dan Jadwal Penyaluran Bantuan Untuk Mahasiswa PT Kencana Cahaya Sosialisasi Program Nera Terang Manggarai

Breaking News : Kabupaten Ende Tambah Tiga Kasus Positif Covid-19

POSTNTT.COM | Ende - Tim gugus tugas penanganan covid-19 Provinsi NTT kembali menggelar konfrensi pers terkait perkembangan kasus covid-19 di NTT.

Melalui Kadiskes Pemprov NTT, drg. Domi Mere disampaikan bahwa terdapat 94 specimen swab yang telah diperiksa di laboratorium Molekuler RSUD W.Z Yohanes Kupang dan diketahui ada 3 specimen swab terkonfirmasi positif. Dan ketiganya berasal dari Kabupaten Ende dan merupakan 'Klaster Gowa'.

"Teman-teman di kabupaten Ende sudah berkordinasi dengan pihak gugus tugas kabupaten untuk lakukan trecing secara detail dan ketiganya akan diisolasi di RSUD Ende," jelas drg. Domi, Senin (17/05).
 
Dengan penambahan tiga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 maka Provinsi NTT telah mencapai angka 71 untuk kasus covid-19 yang terkonfirmasi positif dengan rincian 6 orang dinyatakan sembuh, meninggal 1 orang, yang dirawat 61 orang dan yang akan dirawat 3 orang yang di Kabupaten Ende.

Dijelaskannya pula, dari 22 kabupaten / kota yang ada di NTT terdapat 10 kabupaten/kota yang telah terkonfirmasi kasus positif covid-19.

Saat ini Kabupaten Sikka masih menjadi daerah penyumbang kasus positif covid-19 terbanyak dengan 26 kasus. Diikuti Kota Kupang dengan 15 kasus, Kabupaten Manggarai Barat 12 kasus, Sumba Timur 7 kasus, Kabupaten Ende 4 kasus, Rote Ndao 2 kasus, Timor Tengah Selatan 2 kasus, Flores Timur 1 kasus, Nagekeo 1 kasus dan Kabupaten Manggarai 1 kasus. 

 

Penulis : Ronal Degu

Baca Juga