Top Pick
Cegah Sebaran Covid-19, Dua Daerah di NTT Baku 'Sikut' di Perbatasan Breaking News : Dua Warga Mabar Positif Virus Corona Mahasiswa Nusa Lontar Kupang Bagikan Masker Gratis Tiga Desa Di Kecamatan Borong, Resmikan Posko Penanganan Covid-19 Pilkada ditunda, ini tanggapan sejumlah Bacabup di Manggarai Barat PDP Meningkat Drastis di NTT

Peduli Covid-19, DPD PSI Ende Beri Bantuan Sembako dan APD di Zona Merah

POSTNTT.COM | Ende - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kab. Ende melakukan bakti sosial bertema 'Solidaritas Melawan Covid-19' di Dusun Numba, Desa Raporendu, Kecamatan Nangapanda, Kab. Ende-NTT pada sabtu (13/06).

Ketua DPD PSI Ende, Awaludin Suntoro mengatakan bantuan yang diberikan oleh PSI setidaknya dapat membantu sesama.

"Semoga APD ini bermanfaat bagi rekan-rekan medis", katanya.

Demikian juga bantuan laket sembako, ia berharap agar masyarakat merasa terbantu.

Sahrudin, salah tenaga kesehatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PSI untuk menyalurkan bantuan 300 paket sembako di kabupaten Ende serta beberapa APD di Postu desa Raporendu, Polindes di desa Nggorea dan  Polindes di desa Penggajawa.

"Terima kasih banyak kepada Keluarga besar DPD PSI Ende yang sudah menyerahkan langsung APD di desa Raporendu ini serta bantuan sembako", kata Sahrudin.

Sementara Warga Numba melalui Aparatur Desanya Fahmi Pua To berkeluh soal dampak sosial yang dialami warga Raporendu, khususnya Dusun Numba yang boleh dibilang aktifitas hidupnya terisolasir.

"Kami disini cukup terisolir karena kami berada di lokasi zona merah covid-19. Dengan kehadiran PSI di tempat kami dan membawa bantuan sembako merupakan hal yang sangat membantu", ucap Fahmi Pua To.

Menurut DPD PSI, ditetapkan dusun Numba desa Raporendu sebagai daerah distribusi bantuan karena daerah tersebut merupakan salah satu daerah zona merah di kabupaten Ende. Dengan demikian, PSI Ende berinisiatif membantu langsung warga yang terdampak Covid-19 karena selama ini aktifitas mereka dihentikan. Hal tersebut disampaikan oleh Juru bicara PSI Ende, Kiswanto mengatakan bahwa Numba belakangan ini bersamaan dengan munculnya pandemic covid-19 menjadi buah bibir di lapisan masyarakat NTT, khususnya daratan Flores dan Ende karena lokasi zona merah.

Dikatakanya, saat ini masyarakat membutuhkan sentuhan langsung dari semua elemen termasuk partai politik. Karenanya, Kuswanto mengajak agar semua partai politik untuk turut memberikan keringanan terhadap beban yang dialami oleh warga yang terdampak covid-19.

 

Penulis : Ronal Degu