Top Pick
Warga Terdampak COVID-19 di Ende Bakal Dapat Bantuan Sosial STKIP Simbiosis Ende, Berlakukan Belajar Secara Online Pasca Sala Satu Pasien  Covid - 19 Meninggal Dunia Pihak Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo Diduga Tidak Jujur Terkait Staff yang Positif Covid-19 Tanggapan Beberapa Pihak Terkait Kerumunan Warga di Maumere Saat Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di NTT Bupati Manggarai Menghadiri Peresmian Gedung Baru Perumda Tirta Komodo Persemain Benih Sengon Laut Koperasi Projakob Mabar di Pandang, Kecamatan Lembor

Kerjasama PDAM Tirta Kelimutu bersama BPD NTT Diapresiasi Pelanggan

POSTNTT.COM | Ende - Untuk menunjang dan mempermudah seluruh pelanggan dalam membayar rekening air bulanan, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kelimutu Ende melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur (Bank NTT) terkait pembayaran tagihan rekening Air.

Direktur Utama PDAM Ende, Yustinus Sani, yang ditemui di ruang kerjanya pada Selasa (16/6/20), mengatakan bahwa mulai 17 Juni hingga 17 Juli 2020 pelanggan bisa membayar rekening air melalui loket-loket Bank NTT. Setelah itu, bulan depan mulai tanggal 18 Juli 2020, pelanggan sudah bisa membayar melaui fasilitas digital Bank NTT seperti mobile banking dan ATM serta fasilitas lainnya.

Yustinus, menambahkan sejak dirinya menahkodai PDAM Ende, kondisi perusahan ini sedang sekarat.

Berdasarkan hasil audit BPKP, terjadi penyalagunaan keuangan di PDAM Ende sebesar 500 juta rupiah. Pihaknya segera mengambil langkah agar pelanggan membayar tagihan melalui pihak ketiga. Langkah ini juga diinstruksikan oleh BPKP.

Menurutnya, terobosan ini baru dilakukan setelah PDAM Ende berusia 37 tahun.

Menurut Dirut PDAM yang memiliki latar belakang pendidikan ekonomi ini, meskipun terlambat, namun tidak salah jika perusahaan ini mulai melakukan pembenahan dan mengikuti perkembangan zaman digital dengan tidak mengabaikan pelayanan kepada pelanggan.

"Dukung saya dan berikan ruang kepada saya untuk beraktivitas di tengah kondisi perusahaan yang sedang sekarat. Kami tèrus lakukan pembenahan manajemen dan tetap utamakan pelayanan kepada pelanggan," katanya.

Yustinus juga mengatakan, perusahaan ini mengutamakan fungsi sosial. Karena itu, perusahaan ini mesti didukung oleh pemilik perusahaan melalui subsidi dan penyertaan modal sehingga perusahaan ini tetap menjalankan fungsinya dengan baik.

Ditempat yang berbeda salah satu pelangganan air minum Fransiskus More, warga kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah, menyampaikan Apresiasi kepada Dirut PDAM atas kerja samanya dengan Bank NTT dalam mengatasi pembayaran air.


"Ini sangat baik, kami berikan apresiasi kepada bapak Yustinus Sani atas kerja sama ini, sehingga kami tidak lama-lama harus antri di Kantor pusat PDAM," ungkapnya.

Fransiskus menambahkan selama dinahkodai direktur yang baru ini kami mersa sudah mulai teratasi persoalan Air minum dalam kota, ia juga Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ende H. Djafar H. Achmad yang telah menempatkan orang yang pas dan cocok di posisi Direktur PDAM Tirta Kelimutu Ende.

 

Penulis : Ronal Degu


Halaman