Top Pick
Pemkab Mabar Tetapkan Prokes Natal dan Tahun Baru Di Hantam Arus Ombak, Dermaga Kayu di Ende Ambruk DPP Golkar Perintah Kader Menangkan Edi-Weng, Jika Tidak Akan Diberi Sanksi Prediksi Wabah Corona Akan Segera Berakhir Pemdes dan Gereja Deutosoko Barat Ende Konsisten Mencegah Penyebaran Covid-19 Peduli Covid-19, STKIP PI Makassar Salurbkan Bantuan Sembako Untuk Mahasiwa

PKPI Minta Kursi Wakil Bupati Ende Segera Terisi

POSTNTT.COM || Ende - Bupati Ende H. Djafar H. Achmad sudah terlalu lama sendiri tanpa wakil.

Kursi wakil Bupati kosong sejak meninggalnya Alm. Bupati Ende Marselinus Y.W Petu, sudah setahun lebih Djafar sendirian memimpin kabupaten Ende. Hingga kini pun belum ada titik terang kapan DPRD kabupaten Ende  menetapkan wakil bupati Ende.

Partai pengusung paket Marsel Djafarpun masih tarik ulur, semua ngotot untuk menempatkan kader terbaiknya duduk di kursi Wabub Ende.

Ketua DKP PKPI Ende Azhar Nga’a saat di temui Media, Jumad (07/08/20) mengatakan lamanya proses penetapan Wakil Bupati Ende, sampai saat ini masih menjadi pertanyaan besar di masyarakat kabupaten Ende.

" Kami saat ini terus di desak oleh masyarakat untuk segera menentukan sikap jabatan wakil bupati Ende karena kami juga salah satu partai pengusung paket Marsel Djafar ( MJ)."  ujarnya

Dia menambahakan wakil bupati, pada dasarnya adalah pilihan rakyat secara terbuka dan kekosongan yang lama menyebabkan berkurangnya pelayanan.

“ Hak rakyat untuk dilayani sesuai janji Paket MJ waktu Pilkada akhirnya terhambat. Kekosongan jabatan publik yg telah dipilih rakyat adalah kerugian dalam pemenuhan hak-hak warga negara.

Ia Melanjutkan sudah banyak figur yang sudah melakukan safari politik dengan partai PKPI ada beberapa nama yang sudah kami kantongi dalam internal partai PKPI beberapa nama figur terbaik seperti Fransiskus Taso, Heri Wadhi  dan Lori Gadi Jou.

"Mereka ini adalah putra terbaik daerah kabupaten Ende yang seyogyanya kita harus dukung. Kami dari Partai PKPI Kabupaten Ende sifatnya menunggu konfirmasi lanjutan dari para calon wakil bupati Ende agar secepatnya DPK PKPI akan berkomunikasi dgn DPP provinsi dan DPN Nasional, Ujarnya.

Dia berharap calon wakil bupati jangan terlalu lama mengambil sikap, kalau niat utk pengabdian segera mengambil sikap, karen partai punya mekanisme dan ada tahapan sampai di tingkat pusat.

"Kami selalu berkomunikasi dengan DPP provinsi tapi selalu tdk ada kepastian para calon wakil bupati Ende, jadi kmi sebagai pimpinan partai di tingkat kabupaten sepertinya meragukan utk berkomunikasi lagi karena tidak ada kepastian."Tutupnya

Penulis : Ronald Degu


Halaman