Top Pick
Indonesia Tertinggal Jauh, Mendikbud Tegaskan Sekolah Tatap Muka Dibuka Juli Mendatang Bupati Djafar : Hai Dunia Datanglah Kelimutu Resmi Dibuka Segera Diresmikan Juni Mendatang, Terminal Multipurpose Labuan Bajo Berpotensi untuk Masyarakat Mabar Dukung Pemulihan Pariwisata Labuan Bajo, tiket.com dan Kemenparekraf Gelar Diskusi Bersama Pelaku Pariwisata Betrand Peto Dalam Kondisi Yang Kurang Baik Kadiv Humas Polri Secara Resmi Membuka Pelatihan  Publik Speaking

Kunjungi Ende,Stafsus Kemendes Dorong Pelangi Nusantara Gerakan Ekonomi Warga

POSTNTT.COM || Ende - Sfaf Khusus Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, Ahmad Imam Mendorong Pelaksanaan Pelangi Nusantara di Ende Propinsi Nusa Tenggara Timur sebagai kegiatan budaya yang dapat mendorong Peningkatan Ekonomi Warga.

Demikian Disampaikan Achmad Imam dalam Kunjungan Kerjanya di Ende saat diwawancarai media di Situs Bungkarno Jl.Perwira Ende,Rabu,(12/08/20).

Menurut Achmad Imam, Kegiatan Budaya seperti pelangi Nusantara dan Festival Kelimutu Menjadi wahana pengembangan pariwisata. Apalagi dikatakannya, Ende merupakan Kota sejarah menjadi magnet investasi pariwisata.

" Saya bangga dengan Kota Ende. Kota bersejarah yang luar biasa. Ini kesempatan luar biasa bisa mewakili bapak Menteri Desa menyaksikan parade budaya yang bernilai Pariwisata tinggi"Ujar Achmad.

Selain itu dalam kunjungan ke Ende, Dirinya mendiskusikan Perihal Saluran Dana Desa di Kabupaten Ende.

"Saya sudah diskusikan dengan bapak Bupati Ende. Kita dorong agar pemerintah daerah terus melakukan pendampingan, pengawasan serta peningkatan kapasitas aparatur desa agar terjadi akselerasi percepatan penyaluran dana desa." Tandas Achmad.

Menurut Achmad, saat ini Kementrian Desa terus mendorong pengelolaan Dana Desa dalam penguatan Ekonomi Desa melalui Padat Karya Tunai Desa (PKTD) hingga 50 porsen.

"Dalam masa pandemi dan new normal,Kita dorong Padat Karya Tunai di desa hingga 50 Porsen yang mengakomodir para pekerja di desa."ungkapnya.

 

Penulis : Ronald Degu


Halaman