Top Pick
Wakil Ketua DPRD MATIM Dukung Program Desa Terang Kembali Ke Labuan Bajo, Edi - Weng Bawa Serta SK Golkar Yuk, Kenali Maksud Mabar Bangkit Menuju Mabar Mantap dari Paslon Edi Weng Masuk 2021, Ini Wajah Baru Kota Labuan Bajo Suhu badan tak Normal, 4 Penumpang Kapal di Reok akan diperiksa di RSUD Ruteng Kepsek SDI Rewung Bantah Tudingan Kontesia

Untuk Tesiana Bayi Pengidap Tumor, Club Motor di Labuan Bajo Kumpulkan 9 Jutaan Rupiah

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Beberapa waktu lalu, sejumlah media memberitakan terkait kondisi seorang bayi berusia 11 bulan asal Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mengidap penyakit Tumor. Dia adalah Tesiana Sanur yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Sanglah Denpasar, Bali.

Bayi Tesiana yang naas diketahui berasal dari keluarga yang sederhana dan terbatas. Perawatan atas penyakit yang dideritanya diketahui membutuhkan biaya yang cukup besar.

Sejumlah penderma memberikan bantuan untuk perawatan dirinya, baik perorangan maupun secara kelompok.

Seperti yang dilakukan oleh sebuah komunitas motor yang berada di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT yang baru dibentuk beberapa bulan lalu, yakni Komodo Rider Club (KRC).

Kehadiran KRC ternyata tidak hanya berurusan dengan kegiatan bermotor. KRC juga memiliki kepedulian terhadap kegiatan sosial.

Atas dasar itulah KRC turun ke jalan menggalang dana untuk membantu bayi Tesiana. Tak tanggung, KRC turun jalan selama empat hari dan berhasil mengumpulkan dana bantuan dari para penderma sebesar Rp. 9.300.000.00 (Sembilan Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah).

(Bayi Tesiana Sanur yang mengidap Tumor)

Susan Andriani, bendahara KRC menerangkan sumber bantuan diperoleh dari berbagai kelompok masyarakat.

"Kami dapat dana sebesar itu dari berbagai kalangan," katanya.

Sedangkan ketua KRC, Taufik Patasun merincikan bantuan yang diperoleh tersebut. "Hari pertama kami gelar aksi galang dana pada malam Minggu (8/8/200) di Play Room dan berhasil mengumpulkan 643.500 rupiah. Selanjutnya pada hari kedua kami menggalang di beberapa tempat seperti di pasar Wae Kesambi, di depan geraja Wae Kesambi dan Lampu Merah Langka KB." 

"Untuk hari ketiga kami berhasil kumpulkan dana yang diperoleh dari DanPosal, Polres Mabar, dan sejumlah pedagang ikan di TPI, Kampung Ujung," jelas Taufik Ketua KRC kepada media saat dijumpai di 366 Coffe Labuan Bajo, Rabu (12/08/2020) malam.

Sementara pada hari terkhir, diketahui diperoleh dari para penderma di 366 Coffe.

Lanjutnya, hasil pengumpulan dana itu akan dibkirim ke rekening orang tua Tesiana.

"Kami berharap agar bantuan kami ini dapat meringankan beban adik Tesiana sembari kami mendoakan agar dirinya lekas sembuh," ucap Ninong Agustin, anggota KRC lainya.

"Bantuan ini adalah bantuan dari semua keluarga yang peduli dengan adik Tesiana. Kami hanya perpanjangan tangan," tutup Ninong. (ER)

 

 


Halaman