Top Pick
Kapolri Beri Penghargaan ke Pecalang Bali Karena Berprestasi Kabupaten Matim Dapat Jatah 2.920 Vaksin Covid-19 CERPEN: Alasan Cita-Cita Anak-Anak Menahkluk Gunung Nyolong Hp PSK, Pria Sumba di Bali Diamankan Polisi Gelar Reses Di Matim, Julie Laiskodat Minta Pemda Fasilitasi Para Petani Launching Pemasangan Ear Tag dan Kartu Ternak di Labuan Bajo

New Normal, Koramil 1612-02 Komodo Pastikan Masyarakat Mabar Bermasker

(Kapten Inf. I Nyoman Sukada mengenakan masker kepada masyarakat Labuan Bajo yang tidak bermasker)

 

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Personel Koramil 1612-02/ Komodo bersama sejumlah personel Polres Manggarai Barat, Brimob Pelopor Labuan Bajo, unsur pemerintah daerah melakukan penyisiran terhadap warga masyarakat dan wisatawan di sejumlah objek wisata dan titik titik strategis keramaian seperti kawasan marina Labuan Bajo, pusat kuliner Kampung Ujung, tempat perbelanjaan, serta tempat wisata Bukit Silvia dan Bukit Telettubies menjadi sasaran kegiatan ini.

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya TNI dalam memastikan warga serta wisatawan di Labuan Bajo tetap menerapkan protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 1612-02/ Komodo, Kapten Inf I Nyoman Sukada menegaskan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Labuan Bajo dan Kabupaten Manggarai Barat umumnya dengan memberikan sosialisasi pemahaman dan pengertian kepada warga tentang pentingnya disiplin menggunakan masker yang baik dan benar.

Danramil yang juga sebagai Perwira Penghubung Kodim 1612 Ruteng ini mengimbau warga masyarakat untuk tetap mendukung segala upaya yang dilakukan oleh jajaran TNI-Polri serta stakeholder lainnya dalam mencegah penyebaran luas Covid-19.

“Kegiatan ini dalam rangka tatanan hidup baru. Kita yang berada di Manggarai Barat ini yang merupakan daerah pariwisata super premium, kita mengajak seluruh masyarakat Mabar untuk selalu mendisiplinkan diri, seperti keluar wajib menggunakan masker, begitu juga dengan saat kembali ke rumah upayakan cuci tangan dulu, bersihkan badan dulu sebelum ketemu keluarga di rumah,” tegas Kapten Inf Nyoman Sukada.

“Kegiatan ini juga bagian dari sosialisasi disiplin masyarakat yang melibatkan semua komponen yang ada. Sesuai instruksi melalui Bapak Pangdam, Danrem, turun Dandim sampai ke tingkat Koramil yang ada di wilayah 1612-02/ Komodo mengajak semua unsur – unsur terkait untuk bersama-sama mendisiplinkan masyarakat. Tujuannya agar ke depan wilayah kita yang menjadi prioritas kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara benar-benar aman dan nyaman dikunjungi,” lanjutnya.

Dalam keterangannya, Kapten Inf I Nyoman Sukada meminta, masyarakat Labuan Bajo menjadi contoh bagi wisatawan dalam menjalankan protokol kesehatan. Karena itu, ia meminta masyarakat di Labuan Bajo harus meningkatkan kesadaran dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker selama beraktifitas di luar rumah.

“Saya mengimbau masyarakat untuk selalu mendukung kegiatan yang kita laksanakan setiap hari secara kontinyu dari tempat ke tempat. Baik itu tempat wisata maupun pusat keramaian seperti swalayan, mall dan lain – lain maupun tempat tempat ibadah baik gereja, masjid maupun pura yang ada di Manggarai Barat ini,” tutupnya. (Edison Risal / POSTNTT.COM)

 

Baca Juga