Top Pick
Presiden Jokowi Instruksikan TNI dan Polri Dukung Penuh Kebijakan Penanganan Pandemi Gawat, Bupati Matim Terkonfirmasi Positif Covid-19 Untuk Pasien Cuci Darah, Siloam Labuan Bajo Lakukan Rapid Test Berkala Secara Gratis Pemerintah Datangkan 1,8 Juta Vaksin Covid-19 Tahap 2 Mengisi Jabatan Wakil Bupati Ende Yang Kosong, Demokrat dan PKPI : Kami Tidak Tarik Ulur Presiden Jokowi Serahkan Bantuan Modal Kerja di Istana Bogor

Kepala BPS Matim: Mari Kita Mendukung Sensus Penduduk 2020

BORONG||POSTNTT.COM - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), NTT, telah melaksanakan Kick off, pendataan Sensus penduduk Senin,(31/8/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor BPS Matim ini dihadiri Oleh Kepala BPS Matim bersama staf, Sekretaris Dinas Dukcapil Matim dan Sekretaris Dinas Kominfo Matim.

Kick Off serentak yang diadakan oleh BPS RI dan BPS Provinsi melalui kanal YouTube BPS RI ini,berkenaan dengan Akan dimulainya Sensus Penduduk September pada 1-15 September 2020.

Kepada Wartawan Kepala BPS Matim Angela Regina Maria Wea ,menerangkan kalau Sensus Penduduk 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 1-15 September 2020.

Dia berpesan, untuk semua Masyarakat agar terima kedatangan Petugas Sensus Penduduk 2020 di wilayah RT dan tempat tinggalnya masing-masing.

"Bagi masyarakat yang belum melaksanakan Sensus Penduduk Online atau yang perlu didata ulang, dimohon mengisi secara mandiri kuesioner yang akan diberikan oleh Petugas Sensus," pesan Dia.

Lanjut Dia, Sensus Penduduk 2020 mencatat Indonesia, jadi diharapkan untuk semua Masyarakat Manggarai Timur, untuk sama-sama mendukung dengan berpartisipasi dalam mengisi Kuisioner yang dibagikan oleh Petugas Sensus.

Menurut Dia, ada dua ratusan lebih Petugas Sensus yang tersebar di 176 Desa dan Kelurahan di Kabupaten Matim. Mereka adalah Petugas yang berasal dari Wilayah Desa atau Kelurahannya masing-masing.

"Mari kita mendukung Sensus penduduk 2020, terimalah petugas Sensus diwilayah masing-masing, serta isilah Kuisioner yang dibagikan oleh Petugas dengan sebaik-baiknya," tutup Dia.

Penulis: Iren Leleng


Halaman