Top Pick
Warga Ende Reaktif Hasil Rapid Test Bertambah 13 Orang   In Memoriam Siprianus Se'a: Musikus Ende yang Etnik & Tokoh Dibalik "Ende Sare" Reses DPRD Ende, Warga Keluhkan Jalan Tani dan Air Minum Pengerjaan Pembangunan Kantor Desa Rengkam Tanpa Papan Informasi Puisi : Sebuah Malapetaka Diduga Sarat Nepotisme, Warga Protes Data Penerima BLT DD

Bupati Djafar : Anak - Anak Harus Dibekali Dengan Literasi

POSTNTT.COM || Ende - Bupati Ende, Drs. H. Djafar H. Achmad, MM menegaskan,  sejak usia dini anak harus dibekali dengan pengetahuan literasi.

Bupati Djafar Achmad menegaskan ini saat menyampaikan sambutan pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan SMP. Katolik Inemete Nangapanda, Selasa (07/09/20)

Menurut Bupati Djafar, kedepan kemajuan teknologi menuntut kesiapan generasi - generasi yang handal dan cerdas.

Oleh karena itu hanya  generasi yang memiliki pengetahuan luas kata Bupati akan mampu menjawab tuntutan kemajuan teknologi.

Pembangunan gedung perpustakaan ini jelas Bupati Djafar, sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Ende guna menumbuhkan minat baca tidak saja hanya bagi peserta didik  tetapi juga bagi para guru.
" Kita harus akui minat baca guru dan murid kita rendah. Jadi pembangunan perpustakaan ini kita maksudkan untuk kembali tumbuhkan minat baca di kalangan guru dan siswa" pungkas Bupati

Ketua DPRD Ende, Fransiskus Tasso, dalam sambutannya mengatakan, perpustakaan menjadi sumber ilmu. Oleh karena itu perpustakaan ini harus bisa digunakan untuk menambah ilmu pengetahuan.

Ia juga berharap kehadiran gedung perpustakaan melahirkan siswa untuk menjadi terang dunia.

Kepala sekolah SMPK. Inemete Nangapanda, Frederikus Peja Jeloya, SPd pada kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Ende yang telah membantu sekolahnya melalui Dana Alokasi Khusus untuk pembangunan perpustakaan. (Prokopim/Helen Mei ).

 

 

Baca Juga