Top Pick
Berkolaborasi dengan Telkomsel, MCAS Luncurkan DigiSaham Kades Lendong Minta Warganya Untuk Memanfaatkan Bantuan Yang Ada dengan Baik Bupati Ende Resmikan Spot Wisata Kaki Lena Hills Cafe dan Resto Tolak Tambang Batu Gamping dan Pabrik Semen, Ratusan aktivis di Manggarai Turun Aksi Bangun Trotoar Senilai Ratusan Miliar di Labuan Bajo Dimanfaatkan untuk Meletakan Material dan Parkir Kendaraan Pribadi Dinas PKH Mabar Deklarasi Labuan Bajo Bebas Rabies

Masyarakat Desak Polres Mabar Bongkar Kasus Dugaan Ijazah Palsu Paslon Pilkada

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Pasangan calon (Paslon) Pemilihan kepala daerah kabupaten Manggarai Barat (Mabar) diduga ada yang menggukan ijazah paslu saat mendaftar ke KPU. Dugaan itu muncul ketika ada tanggapan dan masukan dari kelompok masyarakat terhadap beberapa paslon itu.

AR, salah satu anggota kelompok masyarakat saat dijumpai di Kantor KPU Selasa (8/9/2020) mengatakan dirinya memberikan tanggapan atas dugaan ijasah palsu yang dimiliki oleh seorang bakal calon.

AR menjelaskan, hal itu diketahui ketika kelompoknya mengecek semua data para bakal calon melalui database kemahasiswaan di kementrian pendidikan tinggi.

"Kami lakukan cros cek terhadap beberapa data yang dimiliki para calon di Pilkada Mabar ini. Dari data yang kami miliki, terdapat paslon yang nomor induk mahasiswa dan kampusnya tidak ditemukan di database Dikti," katanya.

Hal inilah yang menggugah kelompoknya untuk memberikan masukan kepada pihak KPU.

Selain memberikan masukan atas dugaan penggunaan ijazah palsu ini, dirinya juga mendesak kepada pihak kepolisian agar melakukan pengecekan terhadap administrasi yang dimiliki oleh semua paslon.

"Kita juga mendesak Polres Mabar untuk membantu pihak KPU mengecek data para paslon terutama ijazah. Jika kemudian benar menggunakan Ijazah Palsu, manusia ini harus segera di proses karena telah mencedarai dunia pendidikan," kata AR.

Hingga berita ini diturunkan, Kapolres Manggarai Barat telah dikonfirmasi namun belum memberikan komentar. (Edison Risal / POSTNTT.COM)

 

Baca Juga