Top Pick
Hasil Kreatif, Warga Matim Sulap Kayu Jadi Furniture Keren Sempat Viral di Medsos, Pencuri Kotak Amal Mesjid di Ende Dibekuk Polisi KPK Ingatkan Hotel BUMN yang Tunggak Pajak 1.8 M   Reaktif Rapid Antigen 2 ASN di Ende Meninggal Dunia Kunker Komisi IX DPR RI untuk Menjawab Tantangan dan Peluang di Mabar Pasien Covid-19 di Desa Surunumbeng Dinyatakan Sembuh

Pilkada ditunda, Pengawas Adhoc Manggarai Barat dinonaktifkan sementara

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) kabupaten Manggarai Barat resmi menonaktifkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

Hal itu disampaikan langsung oleh ketua Bawaslu Manggarai Barat, Simeon S. Sofian, S.Fil kepada POSTNTT.COM pada Selasa (31/3/2020) melalui pesan WhatsApp.

"Untuk pengawas adhoc, panwascam dan pengawas desa dinonaktifkan per 31 maret", kata Simeon.

Menurutnya, Penonaktifan itu merujuk pada instruksi Bawaslu RI melalui surat nomor 0255/K.Bawaslu/TU.00.01/III/2020 tanggal 27 Maret 2020 perihal pemberhentian sementara Panwaslu Kecamatan serta Panwaslu Kelurahan/Desa, yang berlaku menyeluruh pada 32 (tiga puluh dua) provinsi se-Indonesia.

"Surat Edaran ini merujuk pada penundaan 4 tahapan yg dilakukan oleh KPU, sedangkan terkait penundaan PILKADA kami menunggu arahan dari BAWASLU", tutup Simeon Sofian.

Untuk diketahui, sebelumnya (30/3/2020) pemerintah pusat bersama DPR RI, KPU RI dan Bawaslu RI telah menyepakati penundaan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang disebabkan oleh wabah Covid 19.

 

 

Penulis : Edi Risal


Halaman