Top Pick
Cegah Sebaran Covid-19, Dua Daerah di NTT Baku 'Sikut' di Perbatasan Indonesia Battery Corporation (IBC) Resmi Terbentuk, RI jadi Pemain Global Menilik Program Pembangunan di Manggarai Barat Tahun 2021, Ini Kata Kepala Bappeda DPC PDI Perjuangan Salurkan Bantuan APD Ke RSUD Ende. Masuk Zona Merah Covid-19, PJS Wae Wako Mabar Mengaku Belum Ada Upaya Pencegahan Inovasi EBT, Upaya Memperkuat Pariwisata Berkelanjutan

13 SMP Di Matim Dapat Bantuan Wifi Gratis

(Kepala Dinas Kominfo Manggarai Timur. Foto : Ist)

 

POSTNTT.COM | Borong - 13 Sekolah di Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur, mendapat bantuan super Wifi Gratis dari Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia.

Bantuan ini bertujuan untuk membantu siswa-siswi ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“Pada tahun 2020 Pemkab Matim melalui Dinas Kominfo mendapat bantuan super wifi dari Kementiran Kominfo Republik Indonesia sebanyak 13 sekolah di Matim,” kata Kepala Dinas Kominfo Manggarai Timur Bonifasius Sai kepada POSTNTT.COM, pada Senin, (19/10/2020).

Bantuan ini kata Kadis Boni, bertujuan untuk membantu siswa-siswi ditengah pandemi covid 19 dapat mengakses belajar secara online sekaligus membatu para pelajar membuka materi pembelajaran secara online.

“Dari Kominfo Matim kami prioritaskan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Matim,” ujarnya.

Dia menambahkan, 13 sekolah terdiri dari 4 lokasi di Kecamatan Lamba Leda, 3 lokasi di Kecamatan Pocoranaka, 3 lokasi di Kecamatan Borong dan 3 lokasi di Kecamatan Pocoranaka Timur.

"Untuk pembangunan 13 unit super wifi gratis di Manggarai Timur bantuan kementerian kominfo tahun 2020 di alokasikan pada beberapa 4 kecamatan," jelas Boni.

Untuk Kecamatan Borong, SMP 11 borong, SMP 3 borong, SMA 3 borong. Dan kecamatan lamba SMP 9, SMP 1, SMP 8. Kecamatan Poco Ranaka, SMP Satap Moncok, SMP Satap Mawe, SMP Satap Pocong, kecamatan Pocoranaka Timur, SMP Pandang Arus, SMPN Satap Rewung, SMP Satap Wae Nunung , SMP Satap Mawe.

Kata Boni, pihaknya berupaya agar kedepan sekolah yang belum dapat pada tahun ini bisa di alokasikan pada tahun depan.

"Dan data lokasi sudah final semua dan sudah di input pada aplikasi PastiBakti kementerian kominfo," jelas Boni.

“Dalam minggu ini, 13 lokasi akan dipasang atau kerjakan,” tandasnya. (Iren Leleng).

 

 


Halaman