Top Pick
Terkait Penanganan Covid-19 di Perbatasan, Berikut Kata Ketua Aman Tiba di Ruteng, Alm Dr. Deno Kamelus Langsung Disemayamkan di Rumah Pribadinya di Kelurahan Carep Dedi Wolo Polisikan Penyebar WhatsApp Pribadi Dirinya Dengan Bupati Ende Mengejutkan! Ini Fakta yang Perlu Anda Ketahui Tentang Susu Beruang Wakil Ketua DPRD Matim Apresiasi Kehadiran Program Pamsimas Viral, Positif Corona, Istri Anggota DPRD Ini Malah Ngumpet di Hotel

Bantu Bencana Alam di Lembata, Gabungan Elemen masyarakat Ende Lakukan Aksi Kemanusiaan

(Salah satu Pengurus Forum Masyarakat Peduli Bencana Lembata Kabupaten Ende, sedang melakukan aksi kemanusian di pasar Potulando. Foto : Ronald Degu )

 

POSTNTT.COMEnde - Forum Masyarakat peduli bencana Lembata Kabupaten Ende, akan  melaksanakan aksi kemanusian pada, Senin (30/11/20 ) di seputaran kota Ende.

Forum yang terdiri dari Jurnalis Ende Bersatu (JEB), Aliansi Masyaakat Adat Nusatara (AMAN), Flores Nusa Bunga, Anak Cinta Lingkungan (ACIL) Ende,  Alumni Mahasiswa Kupang Pantura (AlKRAP) Ende, dan Pusat Kajian, dan Advokasi Masyaakat (PUSAM) Indonesia, Pokja Masyarakat Adat Kabupaten Ende, Himpunan Mahasiswa Lamaholot ( HIMALAYA ) Ende. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka aksi kemanusian, terkait dengan  bencana alam (Gunung meletus) yang terjadi di Kabupaten Lembata.

" Hal tersebut disampaikan oleh kordinator aksi peduli kemanuaian Ende, Ian Bala, kepada sejumlah media diposko bantuan peduli kemanusian bencana Lembata, jalan Udaya Ende.

" Aksi penggalangan bantuan tersebut dilakukan selama beberapa hari diseputaran kota Ende. Aksi tersebut dilakukan dalam rangka kepedulian kepada sesama saudara yang mengalami musibah bencana Alam (Gunung meletus) yang terjadi di Kabupaten Lembata.

" Kami merasa hal ini sangat penting dilakukan, tentunya ketika  sesama saudara kita yang mengalami musibah secara moril kita bertanggung jawab tanggung jawab moril tersebut kami akan lakukan dengan aksi - aksi nyata, dengan menggalang bantuan kepada masyarakat yang mau secara sukara rela memberikan bantuan dalam bentuk uang maupun barang," Ungkap Ian Bala

Ian Bala Menmbahkan jika ada yang ingin memberikan bantuan silakan melalui, posko bantuan dijalan Udayana (Sekeretaiat Aman), melalu tim yang ada dilapangan pada sa'at melakukan aksi dilapangan, atau melalui rekening BRI, ( 715501003669534 ) atas nama Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN).

Saya atas nama Forum mengucapkan terimah kasih yang berlimpa kepada seluruh Masyarakat, yang telah maupun yang akan memberikan bantuan kepada Masyarakat Lembata yang tertimpa musibah tersebut, " Tutup Ian Bala. ( Ronald Degu )

 


Halaman