Top Pick
Satu dari Dua Pelajar yang Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia Gelar Program Tinc Batch 5, Telkomsel Perkuat Kolaborasi Bersama Inovator Membangun Ekosistem Digital di Indonesia Di Belu-Atambua, Warga Keluhkan Pengalokasian BLT Covid-19, Ini Tanggapan Anggota DPRD DPC PDI Perjuangan Salurkan Bantuan APD Ke RSUD Ende. Pemerintah Datangkan 1,8 Juta Vaksin Covid-19 Tahap 2 Puluhan Tahun Menderita Tumor Mata, Pria di Ende Siap Jalani Operasi

Sambangi SBV AREND, AWK : Pembinaan Sejak Dini Menjadi Kunci Kesuksesan

( Foto bersama Anggota DPD RI Angelius Wake Kako bersama pengurus SBV AREND, Foto : Ronald Degu )

 

POSTNTT.COM || Ende - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI ) Angelius Wake Kako menyambangi Sekolah Bola Voli Anak Remaja Ende ( SBV AREND ), Senin (23/11/20).

Dalam sambutanya Anggota DPD RI Angelius Wake kako mengatakan dengan di bukanya Sekolah Bola Voli (SBV) AREND ini bisa menghidupkan kembali olahraga khususnya bola voli serta menggali potensi bakat talenta muda olahraga bola Voli bagi anak -anak atau remaja di kabupaten Ende baik laki-laki maupun perempuan.

Mantan Ketua PMKRI Pusat menambahkan pembinaan sejak dini menjadi kunci kesuksesan dalam bidang apapaun termasuk olahraga Bola Voli, karena dengan cara seperti ini akan terbina bibit-bibit atlet sejak usia remaja yang nantinya akan berkembang dan meraih prestasi puncaknya pada usia dewasa.

" Kesuksesan bukanlah hasil instan namun memerlukan proses panjang yang penuh dengan keringant, perjuangan dan pengorbanan untuk mencapainya, ingat kalw mau panas, panaslah seperti bara api namun kalau mau dingin, dinginlah seperti es batu," Tutup Anjelo.

Dikesmpatan yang sama ketua SBV AREND Benediktus Ndolu dalam sambutanya mengatakan SBV AREND didirikan Pada tanggal 15 November Tahun 2019, satu satunya Sekolah Bola Voli berada di Kabupaten Ende. SBV AREND memiliki kategori siswa dari SD, SLTP dan SLTA, siswa putus sekolah, jumlah siswa Siswi sebanyak 100 lebih orang yang terdaftar namun yang aktif saat ini sekitar 70 orang.

"Benar siswa siswi yang terdaftar di SBV AREND berjumlah 100 lebih namun karena masih dalam kondisi Pandemi Covid 19, maknya ada beberapa orang tuanya yang minta ijin anaknya untuk semntara dirumah dulu, maknya yang aktif sekitar 70 orang," Tutup Beni.

Semntara itu pendiri SBV AREND Ludger Naga Djawa dalam sambutanya mengatakan SBV AREND merupakan sebuah wadah pembinaan dan pengembangan bakat yang di dasari undang undang Nomor tiga tahun 2005 tentang sisitem keolahragaan Nasional dan Undang Undang Nomor 20 tahun 2005 tentang sisitem pendidikan Nasional.

Lanjutnya Sebagai proses regenerasi menuju perstasi SBV AREND memiliki kurikulum yang jelas, dan didalam kurikulm itu mempunyai program latihan jangka panjang, jangka menengah, jangka pendek.

Ludger menambahakan kendati masih banyak kekurangan di sarana dan prasarana sebagai pendiri tetap terus memberikan memotivasi kepada para pengurus dan pelatih sehingga apa yang di cita citakan bersama dapat terwujud.

" Memang kita masih banyak mengalami kekurangan di alat sarana prasarana namun ini bukan jadi penghalang untuk kita membangun atlet atlet voli di kabupaten Ende, kami berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Ende dapat mendukung dan melihat ini sebagai peluang untuk membentuk karakter anak anak remaja Ende menjadi atlet bola voli yang profesional, baik di tingkat kabupaten, provinsi, bahakan di tingkat Nasional," Tutup Ludger. ( Ronald Degu )