Top Pick
932 KK Kecamatan Pocoranaka Timur Dapat Bantuan Sembako Terkait Siapa Dalang di Balik Pemecatan Pejabat Tinggi Pertamina, Berikut Penjelasannya Presiden Tinjau Aktivitas Bongkar Muatan di Terminal Multipurpose Wae Kelambu Cara Buang Masker Medis Tanpa Ragu Terinfeksi Covid-19 Ribuan Massa Antusias Hadir Deklarasi Paket MISI Anggota DPD NTT Sumbang APD dan Suplemen untuk Pemkab Ende

Bupati Djafar Melantik Pengurus Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Ende

( Pelantikan pengurus PKK dan Dekranasda berlangsung di aula pertemuan Rumah jabatan Bupati, Foto : Ist )

 

POSTNTT.COM || Ende - Bupati Ende, Drs. H. Djafar H.Achmad, MM melantik pengurus Tim Penggerak PKK kabupaten Ende dan pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Ende periode 2020-2024.

Pelantikan pengurus PKK dan Dekranasda berlangsung di aula pertemuan Rumah jabatan Bupati, Jln. Soekarno Rabu (6/1/21).

Kepada pengurus PKK dan Dekranasda yang dilantik Bupati Djafar Achmad ingatkan untuk mengemban kepercayaan yang diberikan ini dengan penuh tanggungjawab.

" Kalian yang dipilih menjadi pengurus adalah orang-orang pilihan dan dianggap mampu jalankan amanah ini. Dedikasikan semua kemampuan kalian, agar ditangan kalian baik itu PKK maupun Dekranasda dapat memberikan manfaat bagi masyarakat" ujar Bupati Djafar.

Menyadari betapa strategisnya peran Tim Penggerak PKK terutama dalam hal pemberdayaan keluarga, Bupati Djafar berjanji  akan memberikan dukungan sepenuhnya bagi pelaksanaan program-program PKK terutama intervensi anggaran.

Bupati Djafar secara khusus meminta Badan Pemberdayaan dan Masyarakat Desa untuk mengingatkan para kepala desa sesuai juknis dari Pusat agar anggaran dana desa dialokasikan juga untuk program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) dalam upaya pencegahan stunting yang merupakan program nasional.

Sementara itu kepada pengurus Dekranasda Bupati Djafar tegaskan agar dapat memberikan pendampingan lebih optimal kepada kelompok-kelompok pelaku seni dan pelaku UKM sehingga kehadiran Dekranasda benar-benar memberikan manfaat bagi individu maupun kelompok dalam mengembangkan potensi-potensi usahanya dan nantinya akan berdampak bagi peningkatan kesejahteraan hidupnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Djafar juga meminta secara khusus kepada Bunda PAUD baik itu kabupaten maupun Kecamatan yang juga dikukuhkan agar dapat menjalin kerjasama dengan sektor terkait dalam upaya mengembangkan PAUD sehingga nantinya dapat menghadirkan layanan PAUD yang berkualitas. ( Ronald Degu ).

 


Halaman