Top Pick
BOPLBF Kembali Laksanakan Gerakan BISA, Destinasi Wisata Flores Timur Terus Berbenah 110 Kelompok Usaha Bersama Fakir Miskin di Ende Ikuti Bimtek Petinju Asal Manggarai Timur Salurkan Bantuan Untuk Mahasiswa Di Surabaya 17 Puskesmas di Matim Dapat Internet Gratis Dari Kominfo RI PDP Meningkat Drastis di NTT Part II : 𝗣𝗮𝗻𝗱𝗲𝗺𝗶 𝗖𝗼𝘃𝗶𝗱 𝟭𝟵: 𝗠𝗲𝗹𝗮𝗰𝗮𝗸 𝗝𝗲𝗷𝗮𝗸 𝗚𝗲𝗼𝗽𝗼𝗹𝗶𝘁𝗶𝗸 𝗱𝗮𝗻 𝗞𝘂𝗿𝗯𝗮𝗻 𝗠𝗮𝗻𝘂𝘀𝗶𝗮

Keren! Inilah Gerakan 1000 Masker Kain Oleh Alumni Teknik Pertambangan Undana Kupang

POSTNTT.COM | Kupang - Alumni Teknik Pertambangan Undana Kupang membagikan masker secara gratis sebanyak 1000 buah masker kepada masyarakat marginal yang kini masih menjalankan aktivitas seperti biasa guna menopang kebutuhan hidup sehari-hari.

Aksi nyata yang dibantu oleh Alumni HMJ Teknik Pertambangan Undana ini, rupanya memang dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan kaum muda dalam mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Hal ini diungkapkan oleh Ella Nappoe, koordinator relawan pencegahan penyebaran Covid 19 saat ditemui media POSTNTT.COM di lokasi pembagian masker pada Selasa (07/4/20).

Kepada POSTNTT.COM, Ella Nappoe mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi pemuda dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran covid 19.

Baca Juga : Aparat Desa Sallu TTU Menggelar Ritual Adat Menolak Covid-19

"Membagikan masker secara gratis ini memang kami lakukan sebagai bentuk partisipasi kaum muda dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19", kata Ella Nappoe.

Lebih lanjut, Koordinator Relawan Pencegahan penyebaran Covid-19 ini menjelaskan, pembagian masker tersebut diutamakan kepada masyarakat marginal yang hingga kini masih beraktivitas seperti biasa untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Baca Juga : Cegah Covid-19, Kapolres Mabar Imbau Warga Tak Mudik Lebaran

"Kita sudah lakukan pembagiaan masker di dua titik yakni pasar Oeba, dan pasar Inpres Naikoten 1", jelas Ella Nappoe.

Lebih jauh, Ella Nappoe menjelaskan bahwa saat ini masih ada beberapa lokasi yang direncanakan menjadi target utama pembagian masker, yaitu pasar Oebobo, pasar Penfui, pasar Oesapa, pasar Oesao, dan juga petugas kebersihan jalan, tukang ojek di pangkalan serta pedagang keliling.

Lokasi lain yang masuk dalam target, masih kata Ella Nappoe, akan segera kami distribusikan. Namun demikian, hal itu tetap kita sesuaikan dengan jumlah masker yang sementara ini dijahit dan disiapkan untuk kemudian kami distribusikan.

"Awalnya kita mau menyiapkan 1000 masker tetapi karena donasi yang didapat lebih dari target maka sekarang kita perbanyak jadi 1500 masker", tutur Ella Nappoe.

 

 

Penulis : Marlyn Poly

Editor : Vansi Helmut

Baca Juga